Senin, 25/12/2017

Akhir Tahun, Pengunjung Membludak

Senin, 25/12/2017

pulau kumala/ist

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Akhir Tahun, Pengunjung Membludak

Senin, 25/12/2017

logo

pulau kumala/ist

TENGGARONG –Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara, Sri Wahyuni memperediksi tingkat kunjungan wisatawan ke Pulau Kumala bakal membludak, seiring libur sekolah dan Natal 2017.  Dispar telah menambah gajebo dan toilet demi membuat rasa aman para pengunjung. 

“Kami yakin tingkat kunjungan Pulau Kumala akan membludak jelang akhir tahun karena bertepatan dengan masuk masa luburan sekolah,” ujar Sri.

Menurut Sri Dispar sudah membenahi Pulau Kumala agar menjadi tempat yang nyaman, seperti menambah gajebo dan toilet. Pulau Kumala, kata Sri, bukan hanya dikunjungi untuk wisata saja akan tetapi juga sebagai tempat berolahraga sepeda dan jogging.  “Datang ke Pulau Kumala dengan uang minimal Rp50 ribu sudah bisa berwisata,” katanya. 

Sri mengakui tingkat kunjungan wisata ke objek wisata tengah sungai tersebut bisa tembus 500.000 pengunjung di tahun ini. Pendapatan retribusi Pulau Kumala diharapkan menyentuh Rp3 miliar. 

 “Per akhir Oktober ini tingkat kunjungan sudah 347.634 orang dengna PAD sebesar Rp2,7 miliar. kami optimis target itu tercapai,” ujar Sri. 

Sri mempersilakan komunitas yang ingin memanfaatkan fasilitas objek wisata yang ada di Tenggarong untuk peringatan pergantian tahun. “Jika ada komunitas yang ingin memanfaatkan bisa menghubungi kami,” jelasnya.

Sejauh ini, Pulau Kumala menjadi  daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Tenggarong. Hampir  80 persen PAD sektor pariwisata berasal dari objek wisata ini. (ran)

Akhir Tahun, Pengunjung Membludak

Senin, 25/12/2017

pulau kumala/ist

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.