Senin, 08/01/2018

Disdikbud Buat Sistem Akurasi Ijazah

Senin, 08/01/2018

IDRIS

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Disdikbud Buat Sistem Akurasi Ijazah

Senin, 08/01/2018

logo

IDRIS

TENGGARONG  - Dinas Pendidikan mengantisipasi terjadinya kesalahan dalam pengetikan nama di ijazah dengan membuat sitem akurasi ijazah. Kesalahan dalam ijazah kerap terjadi setiap tahun kelulusan. 

“Kita sudah punya sistem akurasi ijazah agar tidak ada tumpang tindih ijazah akibat kesalahan ketik,” kata Kadisdikbud Kukar, Hifsi G Fahrannas didampingi Kabid Dikdas Idris kepada Koran Kaltim, Jumat (5/1).

Tahun ajaran 2016/2017 ini, diketahui ada 20 ijazah yang salah dalam penulisan nama, dari 13.388 ijazah se-Kukar yang dibagikan di tingkat SD.  

“Sekarang sudah bisa terbaca ijazah yang mengalami salah ketik tersebut, atas nama siswa dari SD mana, jadi sudah ada di system,” kata Idris.

Disdikbud tidak bisa mengganti ijazah yang salah tersebut,  karena tidak ada ijazah cadangan. Kemendikbud RI hanya memberikan ijazah sesuai jumlah siswa yang lulus. 

“Kita hanya membuatkan surat keterangan, bahwa ijazah yang bersangkutan ada kesalahan pengetikan,” katanya.

Menurut Idris, surat keterangan juga dikeluarkan bagi mereka yang kehilangan ijazah. 

“Ada syaratnya, harus melapor dulu ke kepolisian bahwa ijazahnya hilang,  dan harus ada saksi yang membenarkan kehilangan. Karena itu ijazah harus dijaga,” imbuhnya. (ran) 



Disdikbud Buat Sistem Akurasi Ijazah

Senin, 08/01/2018

IDRIS

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.