Rabu, 17/01/2018

Kemenpora Buka Program Kuliah S2 Gratis

Rabu, 17/01/2018

HERO SUPRAYETNO

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kemenpora Buka Program Kuliah S2 Gratis

Rabu, 17/01/2018

logo

HERO SUPRAYETNO

TENGGARONG - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membukan program kuliah gratis jenjang Magister Administrasi Negara, bagi pemuda se-Kaltim. 

 Dispora akan mengusulkan perwakilan pemuda Kukar jika memenuhi syarat, karena untuk mengikuti program kuliah gratis tersebut syaratnya lumayan berat.

“Syarat untuk mengikuti program kuliah S2 gratis harus bujangan,” kata Sekretaris Dispora Kukar, Hero Suprayetno kepada Koran Kaltim, kemarin.

Syarat lainnya untuk mengikuti program kuliah S2 gratis tersebut, harus mau tinggal di Samarinda, karena Kemenpora membiayai secara penuh, mulai dari biaya kuliah, hidup, serta akomodasi dan konsumsi.

“Kuliahnya di Fisipol Unmul Samarinda program Administrasi Negara,” katanya.

Hero menambahkan, program kuliah gratis dari Kemenpora sebetulnya sudah berjalan sejak tahun lalu, akan tetapi tahun lalu Kukar tidak mengirimkan peserta, karena program ini tidak terkomunikasikan dengan baik. Informasi program ini malah diterima dari pihak Unmul.

“Kaltim kedapatan jatah 30 mahasiswa se Kaltim dari Kemenpora, mudah-mudahan ada perwakilan pemuda Kukar yang mengikuti program ini,” Jelasnya.

Heru menambahkan, sedangkan untuk sekolah khusus olahraga, ada saja pelajar Kukar yang mengenyam pendidikan di Sekolah Khusus Olahraga Internasional (SKOI) Samarinda, yang langsung dikoordinar masing-masing cabor.

“Jika berprestasi di SKOI Samarinda, maka bisa melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi khususs olahraga di Jakarta,” katanya. (ran) 

Kemenpora Buka Program Kuliah S2 Gratis

Rabu, 17/01/2018

HERO SUPRAYETNO

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.