Kamis, 25/01/2018

Tahun Ini, Izin Pendirian SMPN 9 Terbit

Kamis, 25/01/2018

Tulus Sutopo

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Tahun Ini, Izin Pendirian SMPN 9 Terbit

Kamis, 25/01/2018

logo

Tulus Sutopo

KORANKALTIM.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara memperkirakan izin pendirian SMPN 9 Tenggarong, terbit tahun ini. Sekolah ini didirikan karena meningkatnya jumlah lulusan SD setiap tahun. 

Kabid Dikmen Disdikbud Kukar, Tulus Sutopo menyebut kendati izin pendirian terbit tahun ini, sekolah itu belum bisa menerima siswa. 

Disdikbud terlebih dahulu akan mengangkat kepala sekolah dan melengkapi fasilitas sekolah. 

“Kalau kelembagaan sudah terbentuk, maka Disdikbud akan memintan bantuan melalui Kemendikbud melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan, agar bisa dibantu kelengkapan sarana dan pra sarana pendukung,” kata Tulus kepada Koran Kaltim, kemari.

Menurut Tulus, gedung  SMPN 9 sudah tersedia. Lokasinya bersebelahan dengan SMAN 02 Tenggarong. Namun bangunan itu dirasa masih kurang karena hanya tersedia empat ruangan. 

“Empat lokal masih belum cukup, makanya akan ditambah lagi bangunannya beserta mebelernya dengan mengajukan bantuan ke pusat,” katanya.

SMPN 9 didirikan karena sesuai dengan perkembangan pentumbuhan penduduk di Tenggarong. Jumlah lulusan sekolah dasar juga terus meningkat tiap tahunnya. 

“Saat ini baru ada tiga SMPN di dalam kota Tenggarong, yakni SMPN 1, 2 dan 3, sisanya lagi tersebar di beberapa desa yang paling jauh ada di SMPN 8 yang berlokasi di Dusun Spontan Mangkurawang. Penyelenggaraan pendidikan swasta juga kian tumbuh, tahun ini akan di dirikan SMP Assauqi dan Misbahul Munir,” jelasnya. (ran)


Tahun Ini, Izin Pendirian SMPN 9 Terbit

Kamis, 25/01/2018

Tulus Sutopo

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.