Kamis, 06/07/2017

Pelayanan Kesehatan Tahun Ini Lebih Baik

Kamis, 06/07/2017

Imam Pranawa Utama

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pelayanan Kesehatan Tahun Ini Lebih Baik

Kamis, 06/07/2017

logo

Imam Pranawa Utama

TENGGARONG – Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara mengklaim pelayanan kesehatan selama libur lebaran Idulfitri 1438 Hijriah, pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Puskesmas dan Posko Kesehatan lebih baik dari tahun sebelumnya. 

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kukar, Imam Pranawa Utama menyebut penilaian itu berdasarkan laporan dari tim yang bertugas selama libur lebaran. “Laporannya pelayanan kesehatan yang diberikan sangat baik,” ungkap Imam kepada Koran Kaltim, kemarin. 

Meski pelayanan berjalan baik, kecelakaan lalu lintas tetap saja ada. Petugas dengan sigap merujuk pemudik yang mengalami kecelakaan ke rumah sakit terdekat untuk ditangani lebih lanjut. 

“Ada laporan kecelakaan di poros Samarinda-Balikpapan, tepatnya di Desa Batuah Loa Janan, setelah ditangani Puskesmas Batuah dan dirujuk ke RS Abdul Moeis Samarinda Seberang dan pasien bisa diterima dan ditangani dengan cepat, kalau tahun lalu korban kecelakaan tidak diterima di rumah sakit tersebut,”katanya.

Dalam waktu dekat ini, Dinkes akan melakukan evaluasi kinerja selama cuti lebaran dengan Satlantas Polres Kukar selaku mitra Dinkes.

Untuk diketahui, sebanyak sepuluh Puskesmas memberikan pelayanan buka 24 jam selama libur lebaran. Ke-10 Puskesmas itu adalah Puskesmas Sungai Merdeka, Batuah, Loa Janan, Prangat, Rimba Ayu, Kota Bangun, Bunga Jadi, Sebulu II, Teluk Dalam, dan Puskesmas Separi III. Dinkes juga membuka posko pelayanan kesehatan terpadu di titik rawan kecelakaan, di kilometer 54 Bukit Soeharto Samboja dan di Dermaga Pulau Kumala. (ran) 


Pelayanan Kesehatan Tahun Ini Lebih Baik

Kamis, 06/07/2017

Imam Pranawa Utama

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.