Sabtu, 24/11/2018

Loa Kulu Bakal Miliki Taman Literasi Kreatif Bermain Anak

Sabtu, 24/11/2018

Istimewa

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Loa Kulu Bakal Miliki Taman Literasi Kreatif Bermain Anak

Sabtu, 24/11/2018

logo

Istimewa

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG –Taman Literasi Kreatif Bermain Anak dan Pusat Kuliner rencananya akan dibangun di lokasi eks lahan Kayu Mas, jalan H Masdamsi, Desa Sumber Sari, Kecamatan Loa Kulu.

Camat Loa Kulu, Ardiansyah, mengatakan dibangunkannya taman tersebut atas inisiasi dari DPK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Loa Kulu dan kerjasama antara Pemerintah Kecamatan dan tiga perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut.

“Ada tiga perusahaan yang berkontribusi melalui CSR-nya, PT ABP, PT MPP, PT MHU. Artinya perusahan ada membantu dan bentuk CSR-nya bisa berdampak di Loa Kulu melalui taman bacaan itu,” kata Ardiansyah kepada Koran Kaltim, Kamis (21/11). 

Gagasan untuk dibangunkannya taman bacaan tersebut, lanjutnya, harapannya terjadi peningkatan literasi di Kecamatan Loa Kulu dan menjauhkan anak-anak usia sekolah dari kegiatan yang kurang bermanfaat seperti kenakalan remaja yang terjadi pada umumnya.

“Dengan adanya taman tersebut, konsentrasi dan waktu anak-anak usia sekolah kita bisa dihabiskan disana, jangan sampai mereka terjerumus ke hal-hal negarif itu, lari ke narkoba dan semacamnya. Jadi, salah satu tujuan utamanya itu,” terangnya. 

Ardiansyah mengatakan, taman bacaan itu juga akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya seperti jaringan internet dan kedai-kedai kuliner yang mana sampai saat ini progresnya sudah berjalan meskipun pelan. Terkait dengan buku-buku yang akan disediakan nantinya, menurut Ardiansyah, pihaknya bisa mencoba untuk meminta kepada UPT Dinas Pendidikan yang ada di kecamatan Loa Kulu.

“Walaupun rencana pembangunannya sedikit demi sedikit dan bertahap, setidaknya anak-anak kita bisa mengalihkan konsentrasinya di sana,” tutupnya. (rf218)


Loa Kulu Bakal Miliki Taman Literasi Kreatif Bermain Anak

Sabtu, 24/11/2018

Istimewa

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.