Kamis, 29/11/2018

Penabalan Sutan Kutai ke-22 Dijadwalkan 15 Desember

Kamis, 29/11/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Penabalan Sutan Kutai ke-22 Dijadwalkan 15 Desember

Kamis, 29/11/2018

logo

TENGGARONG – Kesultanan Ing Martadipura optimis akan Penabalan Sultan tetap akan dilaksanakan sesuai dengan yang direncanakan yaitu pada 15 Desember mendatang.

“Saat ini tinggal menunggu proses yang kemudian nanti akan ada rapat besar dihadiri oleh Plt Bupati dan Muspida akan hadir untuk mengatur tanggal Penabalan tersebut tetap di tanggal 15 Desember,” ujar Juru Bicara Kesultanan, APHK Puger kepada Koran Kaltim, Rabu (28/11),

Puger melanjutkan, persisnya pada 14 Desember nanti akan dilakukan Beluluh atau mensucikan Putra Mahkota dari unsur jahat baik yang terlihat maupun yang gaib sesuai dengan Adat Kesultanan Ing Martadipura.

Terkait dengan bantuan keuangan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor kepada Kesultanan untuk mensukseskan pelantikan Putra Mahkota menjadi Sultan Kutai Ing Martadipura ke 22, Puger mengatakan pihaknya telah mendapati titik terang.

“Itu sudah, makanya kemarin kita sudah ketemu gubernur. Yang mana nanti akan ada panitia dari Pemda ada panitia dari kesultanan. itu sudah kita bentuk dan sudah ke tata hukum,” paparnya.

Dinas Pariwisata dan Bagian Humas dan Protokol diketahui akan mengambil andil dalam bagian prosesi penabalan tersebut, yang diketahui pendanaannya termasuk dalam APBD. 

“Dinas Pariwisata akan mengambil persiapan pesta adat, dan Humas persiapan penyambutan tamu dan sebagainya.  Itu merupakan bagian dari penabalan itu sendiri, insya Allah tidak ada halangan,” kata Puger. (rf218)


Penabalan Sutan Kutai ke-22 Dijadwalkan 15 Desember

Kamis, 29/11/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.