Kamis, 07/03/2019

Soal Wabup, Bupati Kukar: Silakan Saja Berasumsi

Kamis, 07/03/2019

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Soal Wabup, Bupati Kukar: Silakan Saja Berasumsi

Kamis, 07/03/2019

logo

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menegaskan tak ada kekhawatiran munculnya figur saingan dalam pengisian jabatan wakil bupati. Ia juga menepis tudingan sengaja mengulur waktu. 

Pernyataan ini merespon kekhawatiran Rektor Unikarta Erwinsyah saat diskusi di sekretariat HMI Kukar, pekan lalu.

“Ya tidaklah (wabup menjadi figur saingan, Red), justru saya ingin menjaga eksistensi pemerintahan Kutai Kartanegara ini. Bukan seperti itu, kita patuh dengan aturan,” kata Edi kepada Koran Kaltim, akhir pekan tadi. 

Menurut Edi, belum diajukannya nama-nama calon pendampingnya ke DPRD Kukar karena hingga kini ia masih menunggu petunjuk teknis dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Juknis diperlukan mengingat kekosongan wakil kepala daerah yang terpilih melalui jalur independen baru pertama kali terjadi di Indonesia.  “Belum karena kita masih menunggu juknis itu,” ujar Edi. 

Edi mengakui meskipun proses yang berlangsung saat ini sangat kental dengan muatan politik, namun tetap saja harus mengacu ke aturan. 

“Walaupun prosesnya politik, tapi kan harus sesuai pedoman dan ketentuan-ketentuan yang mengaturnya itu. Saya kira boleh-boleh saja pihak-pihak berasumsi, berpendapat, tetapi kita ingin penyelenggaraan pemerintahan Kutai Kartanegara ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangangan,” jelasnya.

Disinggung mengenai siapa wakil yang telah diliriknya, Edi lagi-lagi menjawab diplomatis. “Birokrat atau poltisi, kita belum tahu, kita masih tunggu  petunjuk teknis. Setelah ada juknisnya maka kita tahu apa yang harus kita lakukan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah  DPRD Kukar, Kamaruddin Abtami mengatakan pihaknya saat ini sedang dalam poisisi menunggu bupati Kukar menyerahkan nama-nama calon wakilnya. 

“Jangan sampai habis waktu di soal koordinasi saja,” ujar Kamaruddin. (hei)


Soal Wabup, Bupati Kukar: Silakan Saja Berasumsi

Kamis, 07/03/2019

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.