Kamis, 23/05/2019

THR PNS Dianggarkan Rp60 Miliar, Gaji Honorer Dibayar Sebelum Lebaran

Kamis, 23/05/2019

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

THR PNS Dianggarkan Rp60 Miliar, Gaji Honorer Dibayar Sebelum Lebaran

Kamis, 23/05/2019

logo

Ilustrasi

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG - Sekretaris Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono mengatakan Pemkab sudah menganggarkan dana sebesar Rp60 miliar untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

 “Rp60 miliar itu kita anggarkan untuk THR ASN, besarannya masing-masing mendapat THR senilai satu bulan gaji. Jadi ASN kita bulan ini memperoleh hak gaji plus THR,” kata Sunggono kepada Koran Kaltim, kemarin.

Menurutnya, besaran THR sebesar gaji sebulan ini tentunya bukan sebesar pendapatan yang diperoleh seperti bulan biasanya yang mendapatkan hak gaji ditambah tunjangan dan sebagainya. “Sebesar gaji itu maksudnya ya sebesar gaji pokok saja tidak sama dengan gaji sebulan yang ada tambahan tunjangan dan sebagainya, kalau nilai THR yang diberikan ini bersih senilai gaji pokok saja yang diperuntukkan ke 14 ribu pegawai kita,” ungkap Sunggono.

Terkait persoalan tenaga harian lepas (THL) atau honorer yang juga berharap tahun ini bisa memperoleh THR, Sunggono telah berupaya semaksimal mungkin dan solusi terbaiknya adalah memberikan mempercepat pembayaran honor untuk bulan Juni agar bisa diberikan bersamaan dengan honor bulan Mei ini.

 “THL memang mereka ini tidak dapat (THR, red) tapi yang sudah kita upayakan saya sudah menandatangani surat edaran ke seluruh OPD supaya bisa mengupayakan gaji mereka di bulan Juni nanti bisa dibayarkan sebelum lebaran,” terangnya.

“Karena asumsi kita lebaran nanti kan jatuhnya di pergantian bulan Mei ke Juni, jadi kita memahami teman-teman THL kita juga perlu uang untuk bayar zakat, keperluan lebaran dan lainnya. Jadi kita harapkan dengan surat edaran ini seluruh OPD bisa mencairkan percepatan gaji bulan Juni, jadi mungkin ini yang bisa kita upayakan membantu kawan-kawan THL,” pungkasnya. 


Penulis :*/heriansyah

Editor : M.Huldi

THR PNS Dianggarkan Rp60 Miliar, Gaji Honorer Dibayar Sebelum Lebaran

Kamis, 23/05/2019

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.