Kamis, 20/07/2017

Delegasi Mancanegara Mulai Tiba

Kamis, 20/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Delegasi Mancanegara Mulai Tiba

Kamis, 20/07/2017

DELEGASI kesenian mancanegara yang akan meramaikan Festival Kesenian Rakyat Internasional Erau Adat Kutai V, mulai tiba di Tenggarong, Kamis (20/7) malam. 

Tim kesenian asal negeri Sakura Jepang menjadi delegasi yang pertama di Tenggarong. Delapan negara lainnya akan menyusul. 

“Delegasi Jepang tiba di Balikpapan sore hari, malam sudah tiba di Tenggarong,” kata Kadis Pariwisata Kukar, Sri Wahyuni kepada wartawan, kemarin. 

Dalam satu atau dua hari ke depan, delegasi kesenian mancanegara akan tiba bergantian di Tenggarong. Namun Sri tidak bisa memastikan kapan waktu pastinya kedatangan delegasi tiap-tiap negara. 

“Peserta asing menginap di hotel Grand Fatma dan Grand Elty Singgasana. Peserta yang terlambat datang kemungkinan tidak bisa mengikuti kirap budaya,” ungkap Sri.

Tahun ini, Erau diramaikan sembilan negara anggota Council of Organizations of Folklore Festivals and Folk Arts (CIOFF). Kesembilan negara tersebut adalah Slowakia, Polandia, Bulgaria, Thailand, Jepang, Taiwan, India, Korea Selatan, dan Afrika. 

Selain negara anggota CIOFF, tujuh kelompok seni dari dari empat provinsi dan 44 paguyuban yang ada di Kutai Kartanegara juga turut memeriahkan Erau tahun ini. (ran)

Delegasi Mancanegara Mulai Tiba

Kamis, 20/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.