Kamis, 24/10/2019

Disdikbud Kukar Launching Aplikasi ‘Si Anak Etam’

Kamis, 24/10/2019

Disdikbud Launching Aplikasi ‘Si Anak Etam’

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Disdikbud Kukar Launching Aplikasi ‘Si Anak Etam’

Kamis, 24/10/2019

logo

Disdikbud Launching Aplikasi ‘Si Anak Etam’

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG -Untuk meningkatkan kualitas lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Disdikbud Kukar me-launching aplikasi berbasis web penjaminan mutu lembaga PAUD melalui sistem informasi terpusat, Rabu (23/10/2019) di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong. 

Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan non Formal dan Informal (PNFI) Disdikbud Kukar Hj Maria Ester mengatakan aplikasi web yang diberi nama Si Anak Etam ini bukanlah singkatan, namun suatu nama yang biasa dipergunakan bahasa kutai dengan tujuan untuk menghimpun keperluan yang berkaitan dengan sistem informasi dan segala data tentang PAUD di Kukar.

“Si Anak Etam penjaminan mutu lembaga PAUD melalui sistem informasi terpusat yang dikelola Disdikbud Kukar ini merupakan inovasi tugas dan fungsi dari Bidang PAUD dan PNFI. Aplikasi ini berguna untuk menyimpan dan mengelola data dan memberikan informasi ke masyarakat, baik berupa dokumen media audio visual,” kata Maria.

Disdikbud Kukar menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan yang diberikan Bupati, Sekda, Asisten 1 dan Bunda PAUD Kutai Kartanegara atas berlangsung suksesnya kegiatan yang diawali sejak senin (21/10/2019) ini. “Dukungan luar biasa apa yang dilakukan hari ini merupakan ide cemerlang dari bunda PAUD kita, sehingga bisa dilaunching dan di akses oleh masyarakat Tenggarong, Tenggarong Seberang dan Loa Kulu,” ungkapnya.

Sementara itu Asisten I bagian pemerintahan Akhmad Taufik Hidayat mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan Pemkab Kukar tentu menyambut baik dengan inovasi yang dilakukan Disdikbud Kukar ini. Hal ini sejalan dengan Intruksi Presiden (Inpres) terkait E-Government. 

“Aplikasi sistem informasi terpusat yang dikelola Disdikbud Kukar dalam rangka penjaminan mutu lembaga PAUD di Kukar tentunya kami sambut dengan baik, karena mampu berikan akses yang luas hingga meningkatkan performa dalam kualitas PAUD di berbagai aspek untuk menopang, membina dan meningkatkan kualitas lembaga PAUD yang ada di Kukar,” jelasnya.


Penulis: Heriansyah

Editor: M. Huldi


Disdikbud Kukar Launching Aplikasi ‘Si Anak Etam’

Kamis, 24/10/2019

Disdikbud Launching Aplikasi ‘Si Anak Etam’

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.