Jumat, 21/07/2017

Yuk, Saksikan Kirab Budaya Internasional

Jumat, 21/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Yuk, Saksikan Kirab Budaya Internasional

Jumat, 21/07/2017

logo

TENGGARONG – Sebanyak 93 grup kesenian lokal dan paguyuban serta sembilan tim kesenian mancanegara akan akan memeriahkan Kirab  Budaya Internasional dalam rangka Festival Kesenian Rakyat Internasional Erau Adat Kutai V tahun 2017, Sabtu (22/7) hari ini. 

Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Sri Wahyuni mengatakan jumlah peserta kirab budaya ini jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. 

“Ada 44 kelompok kesenian dan paguyuban lokal ditambah tim kesenian dari mancanegara. Tahun lalu kirab budaya hanya diikuti 30 tim kesenian lokal saja ditambah peserta negara asing,” kata Sri Wahyuni kepada Koran Kaltim, kemarin. 

“Jadi ada 93 grup kesenian lokal dan paguyuban, belum lagi ditambah peserta dari mancanegara,” Sambung Sri Wahyuni. 

Rute kirab budaya, menurut mantan Kabag Humas Pemkab Kukar ini, dimulai dari depan Sekretariat Gerbang Raja atau depan Jembatan Repo-repo, melintasi Jl KH Akhmad Muksin, Jl Jenderal Soedirman, Jl S Parman, dan berakhir di Kedaton Kesultanan Kutai Kutai Kartanegara Ing Martadipura.

“Panjang rute Kirab budaya internasional kurang lebih sepanjang 1,5 kilometer,” katanya.

Sri menjamin pelaksanaan Festival Kesenian Rakyat Internasional Erau Adat Kutai tahun ini lebih meriah dan disaksikan banyak orang, karena Erau sudah ditetapkan sebagai Festival Budaya Terfavorit Anugerah Pesona Indonesia tahun 2016. 

“Peserta negara asing yang mengikuti Erau Internasional tahun ini memang lebih sedikit, hanya ada sembilan Negara. Namun undangan dari mancanegara yang kita undang lebih banyak, sebanyak 17 duta besar (dubes) negara asing kita undang dan menyatakan akan hadir, serta beberapa walikota yang ada di Jawa dan Sulawesi juga kita undang,” pungkasnya. (ran)


Yuk, Saksikan Kirab Budaya Internasional

Jumat, 21/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.