Rabu, 26/07/2017

50 Anak Laki - laki Dipotong “Burungnya”

Rabu, 26/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

50 Anak Laki - laki Dipotong “Burungnya”

Rabu, 26/07/2017

TENGGARONG – Polres Kutai Kartanegara (Kukar) kembali mengadakan bakti sosial dengan menggelar kegiatan sunatan massal kepada 50 anak laki-laki di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Jembayan, Kecamatan Loa Kulu, Kukar, Rabu (26/7/2017), sekitar pukul 08.00 Wita.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Forum Pemerhati Masyarakat Loa Kulu (FMLK) dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71 dan HUT Bhayangkari ke 65. Kegiatan ini dihadiri Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen beserta Perwira Polres Kukar.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kukar sekaligus Dewan Pendiri FPMLK Rudiansyah, Kepala Desa Jembayan, Camat Loa Kulu H Adriansyah.

Kapolres, AKBP Fadillah Zulkarnaen mengatakan, kegiatan ini guna meringankan beban masyarakat, sebab tidak sedikit mengeluarkan dana untuk menyunat anak di pelayanan kesehatan. “Pastinya mengurangi beban orang tua,” katanya.

Sunatan ini juga untuk melatih mental anak lebih berani serta baik untuk kesehatan anak dan tumbuh kembangnya. “Harapanya agar warga menjadi senang dan anak mejadi sholeh serta pandai,” harapnya.

Kegiatan ini juga disambut dengan warga Loa Kulu, terbukti sekitar 50 orang umur 7-13 tahun mengikuti kegiatan ini. Anak-anak juga tidak ‘dipotong burungnya’  saja. Mereka juga mendapat uang saku serta paketan yang berisi sarung, kopiah dan lainnya. 

Polres juga melaksanaan beberapa kegiatan sosial seperti, donor darah, anjangsana ke rumah pensiunan polres dan lainya. Kegitan sosial seperti ini tidak akan berhenti disini saja, kedepanya Polres berencana akan melakukan kegiatan sosial lainya untuk membatu masyarakat. “Harapanya dengan kegiatan ini kami polisi bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat. Kalau sudah dekat masyarakat jadi berani melaporkan keluh kesahnya,” bebernya.

Terpisah, Dewan Pendiri FPMLK Rudiansyah mengatakan kegiatan ini untuk menanggapi permintaan warga Jembayan, selain membantu pemerintah. “Kami siap membantu pemerintah agar masyarakat sejahtera,” ucapnya. (ami) 

50 Anak Laki - laki Dipotong “Burungnya”

Rabu, 26/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.