Rabu, 02/08/2017

Kukar Masih Kekurangan Pengawas Sekolah

Rabu, 02/08/2017

NURUL HUDA

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kukar Masih Kekurangan Pengawas Sekolah

Rabu, 02/08/2017

logo

NURUL HUDA

TENGGARONG – Koordinator Pengawas (Korwas) Kabupaten Kukar, Hj Nurul Huda meminta kepada pengawas sekolah agar memiliki sikap inovatif, kreatif serta percaya diri menjalankan tugas dan fungsinya membimbing sekolah. Hal ini penting untuk menghilangkan kesan bahwa seorang pengawas sekolah adalah orang-orang yang “diparkir”. 

“Pengawas sekolah adalah motor penggerak hingga sekolah punya kemampuan dalam melaksanakan pendidikan dan pengajaran, hilangkan pemikiran kalau pengawas sekolah adalah orang yang ‘diparkir’,” ujar Nurul. 

Ia juga meminta kepada pengawas sekolah agar terus berkomitmen dalam memajukan dunia pendidikan di Kukar dengan terus berinovasi dan kreatif. 

Tenaga pengawas SD Kukar berjumlah 138 orang dan pengawas SMP 18 orang. Jumlah ini dirasakan masih belum ideal dengan jumlah sekolah yang diawasi mencapai ratusan buah, begitu juga guru yang harus diawasi mencapai ribuan orang. “Misalnya pengawas sekolah di Kecamatan Tabang yang hanya satu orang, sementara sekolah yang diawasi mencapai puluhan buah dan ratusan guru. Untuk tingkat SMP kami tengah mengupayakan penambahan pengawas sekolah hingga empat orang lagi” katanya.

Dikatakannya untuk satu orang pengawas sekolah memiliki tugas mengawasi 10 sekolah atau 60 orang guru. Adapun tugasnya meliputi tiga bagian. Pertama, melakukan pembinaan pengembangan kualitas sekolah, kinerja kepala sekolah, kinerja guru, dan kinerja seluruh staf sekolah. Kedua, melakukan evaluasi dan monitoring pelaksanaan program sekolah beserta pengembangannya. Ketiga, melakukan penilaian terhadap proses dan hasil program pengembangan sekolah secara kolaboratif dengan stakeholder sekolah. (bmb) 


Kukar Masih Kekurangan Pengawas Sekolah

Rabu, 02/08/2017

NURUL HUDA

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.