Selasa, 08/08/2017

Sungai Belayan akan Dikeruk

Selasa, 08/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Sungai Belayan akan Dikeruk

Selasa, 08/08/2017

logo

Cegah Banjir di Wilayah Hulu

TENGGARONG – Pemkab dan DPRD Kutai Kartanegara sepakat menggelontorkan dana untuk melakukan pengerukan sungai Belayan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah pedalaman Kukar. 
Bupati Rita Widyasari mengatakan, pengerukan akibat sedimentasi itu harus dilakukan agar aliran sungai ke hilir menjadi lancar. “Salah satu cara menanggulanginya memang harus dilakukan pengerukan. Itu yang akan kita lakukan,” ujar Rita beberapa waktu lalu.
Sekkab Kukar Marli menjelaskan, pengerukan sungai Belayan masuk proyek Multyears Contrak (MYC) 2016-2021.
“Proyek pengerukan sungai Belayan tetap kita prioritaskan, sebagai upaya penangganan banjir di hulu Mahakam,”  kata Marli kepada Koran Kaltim, kemarin.
Namun, proyek yang diperkirakan menelan anggaran Rp152 miliar tersebut bukan tanpa kendala. Pemkab harus berpikir keras mendapatkan dana di tengah kondisi keuangan yang defisit. 
“Pada prinsipnya proyek tersebut masih proses di ULP, mudah-mudahan bisa dilelang dalam waktu dekat ini,” jelasnya.
Wakil Ketua DPRD Kukar, Rudiansyah mengatakan, kondisi defesit anggaran yang dialami Kukar, berpotensi terus terjadi sampai tahun depan. Proyek MYC salah satu upaya agar pembangunan infrastruktur bisa berjalan.
“Jika badai defisit terus berlanjut, maka proyek MYC akan dilakukan penyesuaian anggaran melalui addendum,” ujarnya. (ran) 

Sungai Belayan akan Dikeruk

Selasa, 08/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.