Kamis, 10/08/2017

Pedagang Kembali Buka Lapak di Tangga Arung

Kamis, 10/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pedagang Kembali Buka Lapak di Tangga Arung

Kamis, 10/08/2017

TENGGARONG – Sebagian pedagang Pasar Mangkurawang mulai kembali buka lapak di sekitar Pasar Tangga Arung, tepatnya di pinggir Jl Maduningrat. Kondisi ini membuat kondisi jalan di wilayah itu semrawut dan dikeluhkan masyarakat.

“Yang berdagang di pinggir Jalan Maduningrat rata-rata mempunyai petak di Pasar Mangkurawang,” kata Kepala Disperindag Surip melalui Kasi Penertiban dan Penataan Pasar, Sukono kepada Koran Kaltim, kemarin.

Pemkab Kukar, kata Sukono, berkeyakinan, Pasar Mangkurawang akan ramai jika seluruh pedagang eks Pasar Tangga Arung berjualan di Pasar Mangkurawang. Hanya saja saat ini banyak pedagang Pasar Mangkurawang yang membuka lapak di tempat lain. 

“Tupoksi kami penataan dan penertiban pedagang yang ada di dalam pasar, sedangkan pedagang yang ada di pinggir jalan merupakan kewenangan OPD lain, kami akan berkoordinasi dengan pihak Satpol PP,” jelasnya.

Menurut Sukono, upaya meramaikan Pasar Mangkurawang agar dipadati pembeli sudah dilakukan pememerintah. Salah satunya dengna dengan menggelar kegiatan-kegiatan kesenian dan di bulan ini juga akan dilakukan kegiatan dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan RI ke-72 tahun.

“Kita akan menggelar berbagai perlombaan di Pasar Mangkurawang, dari tanggal 22 sampai dengan 29 Agustus mendatang,” jelasnya. (ran)


Pedagang Kembali Buka Lapak di Tangga Arung

Kamis, 10/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.