Kamis, 17/08/2017

PDAM Samboja Pasang Pipa Bawah Sungai

Kamis, 17/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PDAM Samboja Pasang Pipa Bawah Sungai

Kamis, 17/08/2017

TENGGARONG – PDAM Tirta Mahakam Cabang Samboja memasang pipa di bawah air sungai Merdeka. Pipa ini dipasang untuk menggantikan pipa utama Jembatan Sungai Merdeka yang rusak dihantam arus banjir. 

“Pipa di atas jembatan putus akibat air bah sehingga mengakibatkan distribusi air menggalami gangguan selama hampir empat,” kata Kepala Ranting PDAM Samboja, Zulkifli kepada Koran kaltim, kemarin.

Menurut Zulkifli, pipa baru itu sengaja di pasang di bawah sungai Merdeka agar terhindar dari kejadian serupa. Pihaknya memperkirakan pipa bawah sungai lebih aman dan kokoh dari terjangan banjir. 

“Pipa besar atau pipa sekunder yang putus tersebut berbahan besi, sedangkan pipa sekunder yang dipasang di dasar sungai berbahan karet yang lebih aman,” paparnya.

Sumber air yang diolah PDAM Samboja berasal dari sungai Merdeka. Kini, produksi air itu sudah bersih tanpa bercampur endapan lumpur lagi. “Sejak dua tahun terakhir, air yang diolah PDAM Samboja sudah sangat bersih,”jelasnya.

Tahun ini pelanggan PDAM Samboja mengalami peningkatan. Dari 2.150 pelanggan di tahun sebelumnya meningkat menjadi 2.400 pelanggan. Rata-rata pelanggan berkategori rumah tangga.

“jika distribusi air olahan mengalami gangguan, kami sudah siapkan air sumur bor yang berlokasi di Gunung Pasir,” pungkasnya. (ran)  


PDAM Samboja Pasang Pipa Bawah Sungai

Kamis, 17/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.