Sabtu, 10/06/2017

Dua DPO Narkoba Dibekuk

Sabtu, 10/06/2017

Fadillah Zulkarnaen

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dua DPO Narkoba Dibekuk

Sabtu, 10/06/2017

logo

Fadillah Zulkarnaen

TENGGARONG – Dua pengedar narkoba di Kota Bangun yang masuk dalam Daftar Pencari Orang (DPO) berhasil dibekuk aparat Polsek Kota Bangun, Rabu (7/6) lalu.

Kedua DPO tersebut adalah Hamdani alias Dani (32), warga  Desa Kota Bangun Ulu, Kecamatan Kota Bangun yang dibekuk Kedang Ipil dan Hendri Irawan alias Koen (25), yang diamankan di kediamannya  di Desa Liang, Kecamatan Kota Bangun.

Kapolres Kukar, AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Kota Bangun, AKP Choriyan mengatakan, penangkapan Dani bermula dari  informasi warga bahwa Dani yang memang sudah menjadi DPO Polsek Kota Bangun diketahui berada di Kedang Ipil. “Tersangka ini DPO kasus obat keras jenis double L (LL),” katanya.

Setelah mendapat informasi, personel Polsek Kota Bangun langgsung melakukan penyelidikkan. Beruntung, saat tiba di lokasi, polisi langsung menemukan tersangka. Dani dibekuk tanpa perlawanan.  “Saat diamankan kita menemukan 5.000 butir obat keras jenis LL,” ungkapnya.

Selanjutnya tersangka dibawa ke Polsek Kota Bangun untuk dilakukan pemeriksaan. Tersangka akan dijerat pasal 197 junto pasal 196  UU 36/2009 tentang Kesehatan.

Sama seperti Dani, Koen diamankan berkat informasi warga tentang keberadaan tersangka yang juga DPO Polsek Kota Bangun yang berada di Desa Liang.

Saat diamankan,  Koen tidak melakukan perlawanan dan polisi juga mengagalkan peredaran 13 poket kecil sabu. Tersangka pun dijerat pasal 114 ayat (1) junto pasal 112 ayat (1) junto pasal 127 ayat (1) huruf a  UU 35/2009 tentang Narkotika. 

“Kedua tersangka ini terkenal licin dan sudah lama menjadi DPO Polsek Kota Bangun. Beruntung dengan bantuan informasi warga kedua DPO berhasil diamankan,” terangnya. (ami)


Dua DPO Narkoba Dibekuk

Sabtu, 10/06/2017

Fadillah Zulkarnaen

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.