Sabtu, 16/09/2017

Calon Rektor Bisa dari Eksternal Unikarta

Sabtu, 16/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Calon Rektor Bisa dari Eksternal Unikarta

Sabtu, 16/09/2017

logo

TENGGARONG- Unikarta bisa saja dipimpin oleh Rektor dari kalangan eksternal  sepanjang memenuhi syarat yang ditentukan. Itu akan dituangkan dalam petunjuk pelaksanaan (Juklak) seleksi calon Rektor. Juklak seleksi masih dilakukan sinkronisasi oleh Yayasan Kutai Kartanegara(YKK).

“Bisa saja orang eksternal Unikarta mendaftar sebagai calon rektor jika Juklak dari YKK menyebutkan jika hal tersebut diperbolehkan,” kata Plt Rektor Unikarta, Erwinsyah kepada Koran Kaltim, kemarin. 

Saat ini, Juklak dan SK Pansel Rektor sampai sekarang belum terbit. Juklak sebenarnya sudah dirancang oleh Unikarta, akan tetapi masih dikoreksi dan dilakukan sinkronisasi oleh YKK. Jika SK Pansel dan Juklak terbit dari YKK, maka pansel langsung bekerja dan membuka pendaftaran calon rektor.

“Paling minggu depan, Juklak dan SK dari YKK sudah keluar,”ujarnya.

Bagi yang berhasrat ingin mendaftar sebagai calon rektor, Erwin menyarankan, untuk mempersiapkannya sejak sekarang. Misalnya menyiapkan visi dan misi, data pribadi, serta syarat dasar lainnya yang sekiranya diperlukan sebagai calon rektor.

“Idealnya, sudah dipersiapkan sejak sekarang pemberkasannya, jadi saat pembukaan pendaftaran, tidak direpotkan lagi dengan pemberkasan, bisa langsung mendaftar. Waktu pendaftaran sangat singkat nantinya,”paparnya.

Pansel calon rektor nantinya akan bergerak lebih cepat karena target sebelum wisuda Desember nanti, sudah terpilih rektor definitif. “Saya tidak akan mencampuri kewenangan pansel, karena diyakini pansel yang bekerja nantinya akan lebih professional,”paparnya.(ran)

 


Calon Rektor Bisa dari Eksternal Unikarta

Sabtu, 16/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.