Minggu, 24/09/2017

Satu Lagi Penghargaan Diraih Rita Widyasari dari Ajang Rock In Borneo

Minggu, 24/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Satu Lagi Penghargaan Diraih Rita Widyasari dari Ajang Rock In Borneo

Minggu, 24/09/2017

logo

TENGGARONG – Berkat kreatifitasnya memadukan kesenian khas Kutai dengan pertunjukan musik Rock berkelas Internasional, Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari meraih penghargaan bergengsi. Bupati Kukar itu dinobatkan sebagai tokoh Pemerhati Musik dan Budaya oleh Original Rekor Indonesia (ORI).

"Kami melihat komitmen Bupati Rita, melalui even tingkat internasional.  Menyajikan kesenian khas Kutai.  Artinya ini bisa memiliki penikmat lebih luas, apalagi penonton yang hadir ribuan," ujar Presiden ORI Agung Elvianto kepada wartawan usai memberikan penghargaan di Tenggarong, Sabtu (23/9) siang.

Agung berharap, para  pemimpin daerah di seluruh Indonesia bisa mencontoh inovasi Bupati Kukar ini terhadap pelestarian kebudayaan lokalnya masing-masing, “Original Rekor Indonesia (ORI) yang sudah eksis sejak 2007 memang berfokus pada rekor yang bersifat kebudayaan asli Indonesia. Saat ini sudah ada 3000 rekor yang kami catatkan. Kami berafiliasi dengan Guinness World Record,” paparnya.

Sementara itu, kepada awak media Rita menjelaskan ajang konser rock dunia itu bertujuan salah satunya untuk mengenalkan Kukar ke level internasional termasuk di taraf nasional. “Selain mempromosikan Kukar di mata dunia, konser Rock In Borneo ini merupakan panggung hiburan rakyat Kukar. Jadi saya akan terus menggratiskan acara konser rock tahunan bagi seluruh masyarakat Kukar untuk menghibur mereka,” tuturnya.

Tak tanggung-tanggung, politisi Golkar tersebut dikabarkan memberikan dukungan dana dengan merogoh kocek pribadinya. Jadi gelaran rock internasional ini sama sekali tanpa mengunakan APBD. Rita mengatakan, acara konser ini terselenggara atas dukungan sponsor. Saat ditanya bocoran berapa biaya mendatangkan Skid Row, ia enggan menyebutkannya. "Berapa biayanya silakan tanya Akbar (Event Manager Rock In Borneo)," kata Rita.

Seperti diketahui,  Rita Widyasari selaku Executive Pruducer menggelar konser rock terbesar di Kalimantan bertajuk Rock In Borneo 2017.  Mengusung tema Mamanda Etam Lestari yang menampilkan sederet band cadas seperti SkidRow, Jamrud dengan dipadukan dengan penampilan teater khas Kutai Mamanda, dan tarian Kutai seperti Jepen, dan lainnya. 

Pelaksanaan konser Rock In Borneo kali ini memasuki tahun keenam.

Sebelumnya, Kukar sukses menggelar konser rock dunia yang semula bertajuk Kukar Rockin' Fest dengan mendatangkan grup rock internasional, seperti Sepultura (2012), Helloween (2013), Testament (2014), FireHouse (2015), dan MLTR (2016). (fir)

Satu Lagi Penghargaan Diraih Rita Widyasari dari Ajang Rock In Borneo

Minggu, 24/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.