Rabu, 27/09/2017

BPJS Kesehatan Petakan Lima Zona

Rabu, 27/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

BPJS Kesehatan Petakan Lima Zona

Rabu, 27/09/2017

TENGGARONG- BPJS Kesehatan Tenggarong memetakan sebanyak lima zona di Kecamatan Tenggarong untuk menjadi sasaran sosialisasi Kepesertaan BPJS Kesehatan Mandiri. Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui cara mendaftar kepesertaan BPJS kesehatan.

“Kita sudah petakan kecamatan Tenggarong menjadi lima zona untuk dilakukan sosialisasi kepesertaan mandiri,”kata Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tenggarong, Susan, kepada Koran Kaltim kemarin.

Susan memaparkan, untuk zona I meliputi wilayah Kelurahan Jahab, Bukit Biru dan Loa Ipuh Darat. Zona II mencakup Kelurahan Timbau, Panji dan Sukarame; Zona III masuk wilayah kelurahan Mangkurawang, Maluhu dan Baru; zona IV Kelurahan Loa Tebu, Desa Rapak Lambur dan Bendang Raya.

“Sedangkan Zona V masuk Kelurahan Loa Ipuh. Alasan Loa Ipuh menjadi zona tersendiri, karena kelurahan Loa Ipuh padat penduduk,”ucapnya.

Susan menambahkan, saat dilakukan sosialisasi ke masyarakat, banyak yang menanyakan cara daftar menjadi peserta mandiri BPJS. Untuk menjadi peserta BPJS kesehatan sekarang lebih mudah tanpa harus mengantre di kantor BPJS, bisa dengan mengisi formulir di drop box yang tersedia di kecamatan, mendaftar kepesertaan melalui ponsel pintar dengan mengakses Aplikasi JKN Mobile, dan Care Center 1500400.

Untuk diketahui, total kepesertaan BPJS Kesehatan di Kukar mencapai 48,65 persen atau 317.912 jiwa dari total penduduk yang mencapai 654.761 jiwa. Kepesertaan ini terdiri dari PBI APBN, APBD, dan non PBI. (ran) 

 

BPJS Kesehatan Petakan Lima Zona

Rabu, 27/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.