Jumat, 06/10/2017

Karyawan Galangan Kapal Curi Motor

Jumat, 06/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Karyawan Galangan Kapal Curi Motor

Jumat, 06/10/2017

TENGGARONG –  Zulkarnain alias Zul (30) warga yang berdomisili di Kampung Templek, Jalan Veteran, RT 03, Desa Anggana, Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara (Kukar) harus mendekam di sel Mapolsek Anggana, Jumat (6/10).

Zul diamankan polisi setelah menjadi mencuri motor Honda Beat KT 4298 CC milik M Iqbal, warga Jalan Masjid, Desa Anggana.

“Tersangka diamankan saat berada di tempat kerjanya PT Manumbar Kaltim, Kelurahan Sungai Lais, Kecamatan Sambutan, Samarinda,” kata Kapolsek Anggana, IPTU Suwarsono.

Kasus curanmor ini bermula saat M Iqbal melapor ke Mapolsek Anggana, Selasa (3/10) lalu bahwa motor Honda Beat KT 4298 CC warna putih miliknya raib saat diparkir di garasi rumahnya.

Setelah menerima laporan, polisi langsung melakukan penyidikan. Hasilnya, personel Polsek Anggana mendapat informasi bahwa ada sebuah motor tanpa kelengkapan surat-surat akan dijual di wilayah Sambutan.

Polisi pun bergerak dan sekitar pukul 05.00 Wita terlihat membawa satu unit motor warna biru ke tempat kerjaannya di galangan kapal PT Manumbar Kaltim.  “Saat tiba di TKP,  ditemukan motor Honda Beat warna biru tanpa plat nomor,” bebernya.

Setelah dicek nomor rangka dan nomor mesin, ternyata sama dengan motor yang hilang di Jl Masjid, RT 09, Desa Anggana, Selasa sekitar pukul 02.00 Wita. “Mengetahui bahwa motor itu hasil curanmor, tersangka kita amankan,” bebernya.

Hasil pemeriksaan, Zul mengaku baru sekali melakukan pencurian. Meski demikian, kasus ini masih terus dikembangkan untuk mencari kemungkinan adanya curanmor lain yang dilakukan tersangka.

“Jadi dalam operasinya, setelah mencuri motor maka warnya langsung diubah. Salah satunya BB yang kita amankan ini, warna asalnya itu putih dan setelah dicuri maka diganti ke warna biru. Motor ini mau dijual oleh tersangka tapi belum laku,” bebernya. (ami)


Karyawan Galangan Kapal Curi Motor

Jumat, 06/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.