Jumat, 06/10/2017

Camat Mawardi Harap Kontribusi Semua Pihak

Jumat, 06/10/2017

Mawardi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Camat Mawardi Harap Kontribusi Semua Pihak

Jumat, 06/10/2017

logo

Mawardi

TENGGARONG – Tidak bisa dipungkiri lambat laun SDA melimpah yang dimiliki Kutai Kartanegara akan habis. Menyikapi hal ini, pemerintah mulai mengembangkan sektor pertanian dalam arti luas dan pariwisata. 

Camat Kota Bangun Mawardi pun menyambut program itu. Kota Bangun, kata dia, sangat berpotensi untuk dikembangkan. Apalagi di wilayah itu terdapat beberapa wisata alam yang telah lama menjadi unggulan. 

“Saat ini kami masyarakat hulu sudah siap akan hal itu, karena pada dasarnya perekonomian warga akan semakin meningkat seiring dengan majunya sektor pertanian dalam arti luas dan wisata karena dua sektor ini yang akan terus menerus secara berkelanjutan jika dipersiapkan dan dikelola dengan baik,” kata Mawardi kepada Koran Kaltim, kemarin.

Seperti diketahui bersama beberapa waktu lalu rombongan Komisi III DPRD Kukar melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kota Bangun dan sekitarnya. Anggota Komisi III dari Fraksi Hanura Sugiyanto saat itu meminta kepada Camat dan jajarannya untuk melakukan pemetaan terkait kawasan-kawasan yang menjadi jalur destinasi wisata nasional.

“Sejak sekarang ini sudah harus, minimal rencana tata ruang kecamatan sudah punya,” kata Sugiyanto.

Ia mengungkapkan rencana tata ruang penting dimiliki kecamatan agar ketika sudah secara nasional dipastikan terkait destinasi wisata, maka Kukar tidak kerepotan lagi mempersiapkan. “Kita tidak kalang kabut lagi,” ungkapnya.

Menyikapi hal ini, Mawardi mengaku sudah melakukan perintah yang diminta oleh Komisi III. Namun hal ini akan berjalan lancar jika semua pihak terlibat dalam kontribusi besar ini. “Kita minta semua terlibat, tidak hanya aparatur di kecamatan dan desa saja, semua masyarakat juga turut berkontribusi, karena ini untuk kesejahteraan anak cucu kita mendatang,” tegas Mawardi. (hei) 


Camat Mawardi Harap Kontribusi Semua Pihak

Jumat, 06/10/2017

Mawardi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.