Rabu, 14/06/2017

Pertengahan Ramadan, Cuma Ada 44 Pendonor

Rabu, 14/06/2017

Wahyu Ramadani

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pertengahan Ramadan, Cuma Ada 44 Pendonor

Rabu, 14/06/2017

logo

Wahyu Ramadani

TENGGARONG – Hingga pertengahan Ramadan 1438 H ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Kukar hanya menerima sebanyak 44 pendonor, akibatnya stok darah di PMI Kukar semakin menipis.

“Stok darah di PMI saat ini mengalami penurunan signifikan atau menipis, ini dikarenakan  minimnya pendonor selama Ramadan. Mereka yang mendonor ini, hanya pendonor tetap saja, sehingga jumlahnya tidak begitu banyak. Untuk jumlah pendonor yang masuk hingga hari ini, hanya sekitar 44 pendonor. Kami harap para pendonor lainya tetap bisa melakukan pendonoran hinggga memasuki Lebaran nanti,”ungkap, Staf Teknik UPTD PMI Kukar, Wahyu Ramadani kemarin. 

Ia mengatakan, untuk stok darah darah golongan A sebanyak 11 kantong, darah B sebanyak 31 kantong, darah AB sebanyak tujuh kantong dan golongan darah O sebanyak 44 k antong. Biasanya persediaan PMI dalam sebulan minimal masing-masing golongan darah itu sebanyak 10 sampai 15 kantong, sehingga persediaan bisa bertahan dalam sebulan. 

“Untuk golongan darah A dan AB, bisa dikatakan sangat menipis dan ini perlu kita siasati dengan memanggil pendonor tetap kita jika memang ada permintaan golongan darah tersebut dari RS AM Parikesit. Mengingat, hingga hari ini persediaan darah selain A dan AB, bisa dikatakan aman saja. Karena, kita juga memiliki pendonor tetap yang siap dan kapan pun kita butuhkan,”pungkasnya.(ind) 

Pertengahan Ramadan, Cuma Ada 44 Pendonor

Rabu, 14/06/2017

Wahyu Ramadani

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.