Selasa, 10/10/2017

Hari Ini Paripurna Nota Keuangan

Selasa, 10/10/2017

Marli

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Hari Ini Paripurna Nota Keuangan

Selasa, 10/10/2017

logo

Marli

TENGGA-RONG - Setelah tertunda beberapa kali, nota keuangan APBD Perubahan Kukar 2017 rencananya akan disahkan Selasa (10/10) hari ini.

Hal ini disampaikan Sekkab Kukar, Marli. “Insyah Allah, besok (Hari ini, Red) paripurna nota keuangan,” Katanya kepada Koran Kaltim, Senin (9/10).

Menurutnya, alasan keterlambatan pengesahan APBD Perubahan ini karena pemkab masih mengakomodir semua kegiatan OPD dalam simda.

“Kita sedang entry kegiatan semua OPD Kukar,” bebernya. 

Selain itu, persoalan dana transfer triwulan ke IV yang belum juga menjadi penyebabnya. “Entry kegiatan OPD hari ini (kemarin, Red) selesai. Jadi besok (hari ini, Red) paripurna nota keuangan kalau ngak ada halangan,” ungkap Marli. 

Diketahui, APBD Perubahan Kukar mengalami kenaikan hingga Rp500 miliar  atau dari Rp4,1 triliun menjadi Rp4,6 triliun.

Wakil Ketua DPRD Kukar, Supriyadi juga membenarkan Pengesahan Nota keuangan APBD Perubaha 2017 yang rencananya dilaksanakan hari ini.

Dijelaskannya, molornya pengesahan APBD-P ini karena DPRD mengunggu kesiapan Pemkab Kukar yang hingga kini masih menanti kejelasan dana transfer dari Pemerintah Pusat.

“Kita sih maunya segera karena sesuai Permendagri 109/2016 tentang Pedoman Penyusunan APBD, pengesahan perubahan harusnya dilakukan di September. Faktanya, baru nota kesepakatan KUPA (KUA-PPAS, Red) yang terealisasi,” ungkapnya.

Sejatinya, DPRD pada 14 September 2017 lalu sudah menjadwalkan pengesahan APBD-P. Namun hingga deadline tersebut, pemkab belum juga menyampaikan KUPA.

“Kerugian jelas, program-program yang sudah tersusun akan terlambat terlaksana. Kita berharap APBD Perubahan segera disahkan,” tegasnya. (ami)


Hari Ini Paripurna Nota Keuangan

Selasa, 10/10/2017

Marli

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.