Selasa, 10/10/2017

PT KEP Target Raup USD 5 Juta per Bulan

Selasa, 10/10/2017

pltgu senipah/net

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PT KEP Target Raup USD 5 Juta per Bulan

Selasa, 10/10/2017

logo

pltgu senipah/net

TENGGARONG – PT Kartanegara Energi Perkasa (KEP) menargetkan kenaikan pemasukan perusahaan menjadi USD 5 juta per bulan. 

“Saat ini pemasukan mencapai USD 3,5 juta per bulan,” Direktur Keuangan KEP Juli Oktarina di Energy Building, Senin (9/10).

Target itu dipasang setelah perusahaan Independent Power Producer (IPP) itu berhasil mencapai Financial Close untuk proyek ekspansi Pembangkit Listrik Tenaga Gas & Uap (PLTGU) Senipah dengan kapasitas 117 megawatt di Muara Jawa, Kukar pada 22 September 2017 lalu.

Sebelumnya, KEP telah mengoperasikan PLTGU Senipah berkapasitas 82 megawatt dengan teknologi simple cycle sejak tahun 2015. Pada ekspansinya, perusahaan energi itu bakal mendapatkan 35 megawatt tambahan listrik melalui teknologi combined cycle dan Sprint Technology.

KEP, kata Juli, berhasil mencapai financial close dalam waktu sembilan bulan setelah Power Purchase Agreement (PPA) ditandatangani pada 22 Desember 2016. Proyek IPP PLTGU Senipah merupakan bagian dari Program Listrik Nasional 35 ribu megawatt yang dicanangkan oleh pemerintah.

Apabila tidak ada hambatan, Juli menargetkan proyek itu bisa mencapai target commercial operation date (COD) pada bulan September 2019. Proyek ekspansi itu memakan biaya USD 66 juta, sehingga nilai total proyek sejak awal menjadi USD 211 juta.

PLTG Senipah saat ini menyalurkan listrik kepada PLN di wilayah Kalimantan Timur dan Utara melalui sistem jaringan transmisi Mahakam yang didistribusikan ke wilayah Kalimantan Timur termasuk Balikpapan, Samarinda, dan Tenggarong.

Adapun PPA PLTGU Senipah akan berlaku selama 25 tahun sejak COD Simple Cycle 82 megawatt atau sampai dengan Maret 2040. Saat ini, suplai bahan bakar Gas berasal dari Blok Mahakam yakni melalui Total EP Indonesie & INPEX Corp sebesar 200 mmbtu per hari.(tco)


PT KEP Target Raup USD 5 Juta per Bulan

Selasa, 10/10/2017

pltgu senipah/net

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.