Selasa, 10/10/2017

Pelaku Usaha Bisa Daftar Kalender Event Dispar

Selasa, 10/10/2017

Sriwahyuni

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pelaku Usaha Bisa Daftar Kalender Event Dispar

Selasa, 10/10/2017

logo

Sriwahyuni

TENGGARONG – Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Kukar) mendorong seluruh elemen untuk terlibat dalam memajukan pariwisata.

Salah satu upaya yang dilakukan Dispar ialah dengan memberikan rangsangan kepada para pelaku usaha bisa masuk dalam kalender event milik Dispar setiap tahunnya.

Kadispar Sriwahyuni mengatakan syarat untuk masuk dalam kalender event pariwisata Kukar ialah event-nya memiliki nama tetap, bertajuk khusus/unik baik tentang kearifan lokal maupun event kreatif. Selain itu juga memiliki jadwal waktu yang tetap setiap tahun. 

Menurut Sri,  kreatifitas nama event yang diusulkan atau disampaikan bisa dikoordinasikan ke Dispar agar berdaya saing. 

Adapun langkah yang telah dilakukan Dispar yakni membangun forum komunikasi dengan pelaku industri pariwisata di Kukar baik perhotelan, restauran, travel dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) untuk saling sinergi dan kerjasama. Forum komunikasi di wadahi dalam bentuk pertemuan dan komunikasi intensif. Salah satu capaiannya adalah adanya kerjasama antara travel dan restauran di Tenggarong untuk kerjasama fasilitasi rombongan wisata dari luar Kukar.

“Langkah kita juga menjalin kerjasama dengan Serikat Saudagar Nusantara (SSN), Jam Bentong sebagai Pusat Informasi Pariwisata (Tenggarong Visitor Center) menjadi pusat kegiatan mentoring bisnis pekanan setiap rabu sore pukul 16.00 - 18.00 yang bersifat terbuka untuk umum dan gratis bagi pelaku UMKM baik pemula maupun yang sedang berusaha,” terangnya.

Juga melibatkan pelaku usaha kreatif dan UMKM dalam kegiatan pameran di dalam dan luar daerah. Yang terbaru saat ini dengan bekerjasama dengan EO, dalam kegiatan Tenggarong Fair 2017 dan FKR VI dalam rangka HUT ke-235 Kota Tenggarong. “Pelaku usaha tersebut difasilitasi gratis untuk stand sebanyak 10 buah , juga kemarin untuk souvenir resmi event EIFAF dan Kongres dunia CIOFF, Dispar bekerjasama dengan pelaku UMKM lokal dalam produksinya,” jelasnya.

“Saat kongres dunia CIOFF pada 20 - 29 Oktober nanti juga disiapkan beberapa tempat di teras dalam gedung PKM untuk fasilitasi produk-produk khas daerah Kukar untuk memudahkan partisipan kongres dari mancanegara membeli souvenir daerah,” imbuh Sri. (hei) 


Pelaku Usaha Bisa Daftar Kalender Event Dispar

Selasa, 10/10/2017

Sriwahyuni

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.