Share?

Golkar Target Pertahankan 19 Kursi


korankaltim
korankaltim
    2017-10-17 06:06:33.000000
img

SERAHKAN BERKAS: Ketua DPD Golkar Kukar Abdul Rasid menyerahkan salinan KTA dan KTP ke KPU Kukar. Salinan ini diterima Komisioner KPU, H Arliansyah, Senin (16/10). (FOTO: AMIN/KK)

TENGGARONG – DPD I Partai Golkar Kutai Kartanegara menyerahkan salinan KTA dan KTP elektronik sebagai syarat dilakukan verifikasi administrasi dan faktual sebagai parpol peserta Pemilu Pileg 2019, Senin (16/10).

Penyerahan salinan KTA dan KTP ini dipimpin Ketua DPD Golkar Kukar, Abdul Rasyid didampingi pengurus harian, anggota DPRD Kukar dari Fraksi Golkar seperti Salehuddin, Kamarur Zaman, Andi Faisal, Abdul Rahman, Abdul Kadir, pengurus AMPG Kukar dan kader serta simpatisan Golkar.

Untuk diketahui, pada Pileg 2014 lalu Golkar menjadi parpol yang paling jaya dan sukses. Buktinya, dari 45 kursi yang diperebutkan di DPRD Kukar, Golkar memperoleh 19 kursi. Masing-masing dapil Golkar mendapat tiga keterwakilan.

“Jumlah KTA dan KTP yang diserahkan ke KPU Kukar mencapai 2.114,” kata Abdul Rasyid usai penyerahan salinan KTA dan KTP yang diterima Arliansyah, Komisioner KPU Kukar.

Golkar sendiri, kata Rasyid, siap bekerja keras untuk mengulang kesuksesan di Pileg 2019 mendatang dengan mempertahankan jumlah perolehan suara dan kursi di DPRD Kukar.

“Kita berusaha bisa bertahan dengan 19 kursi yang ada. Makanya kita meminta doa warga kukar mudahan apa yang sudah ditorehkan Golkar Kukar bisa dipertahankan ke depan, ini demi kepentingan dan kemajuan Kukar,” ungkap Rasyid.

Disinggung alasan mendaftar di akhir masa penyerahan salinan? Rasyid mengaku, sebenarnya DPD Golkar Kukar sudah siap sejak Sabtu (14/10) lalu. Namun karena DPP belum mendaftar ke KPU RI, rencana itu terpaksa ditunda.  “Kita mengacu aturan bahwa kita bisa mendaftar saat DPP sudah menyampaikan laporan,” bebernya.

Alasan lainnya, kata Rasyid, karena Golkar ingin mempersiapkan dan melengkapi semua persyaratan sebelum menyerahkan ke KPU. “Kita lengkapi dulu supaya ini jika ada yang harus diperbaiki maka bisa diminimalisir,” terangnya kepada Koran Kaltim. (ami)

berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat