Selasa, 24/10/2017

Jalan dan Air Bersih Jadi Kendala

Selasa, 24/10/2017

Lukman Budiono

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jalan dan Air Bersih Jadi Kendala

Selasa, 24/10/2017

logo

Lukman Budiono

TENGGARONG - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 akan dilaksanakan di Kecamatan Kenohan, Kutai Kartanegara (Kukar). Pembukaan MTQ ini akan dilaksanakan Selasa (24/10/2017) di Desa Kahala.

Pemerintah Kecamatan Kenohan maupun panitia MTQ tingkat kabupaten ini pun sudah mempersiapkan diri untuk melaksanakan kegiatan tahunan ini. “Untuk progres persiapan sudah hampir rampung, sekitar 95 persen. Tinggal menyelesaikan tahapan akhir saja,” kata Camat Kenohan, Lukman Budiono.

Kafilah dari 18 Kecamatan se-Kukar pun sudah tiba sejak Minggu (22/10/2017) lalu dan sudah menempati pemondokan yang disediakan pihak panitia dan pemerintah Kecamatan Kenohan.

Meski demikian, kata Lukman, pelaksanaan MTQ di Kenohan masih menghadapi sejumlah kendala. Seperti akses jalan menuju Kenohan, tepatnya jalan poros Kota Bangun-Kenohan di Desa Sebelimbingan yang kondisinya rusak berat.

Selain itu, persoalan air bersih juga menjadi hambatan mengingat sulitnya mendapatkan air untuk keperluan kafilah yang berlaga nantinya. “Tapi insya Allah kami siap penuhi semua kebutuhan kafilah,” tegasnya.

Sebagai tuan rumah, ungkap Lukman, pemerintah kecamatan sangat berharap agar Kafilah Kenohan bisa berprestasi di MTQ ke-39 ini sehingga bisa meraih juara umum. “Atau paling tidak mempertahankan prestasi MTQ tahun lalu, yakni masuk 10 besar,” bebernya.

Selain itu, dia berharap, pelaksanaan MTQ di Kenohan ini bisa berjalan lancar dan tanpa kendala apapun hingga penutupan. (ami)

Jalan dan Air Bersih Jadi Kendala

Selasa, 24/10/2017

Lukman Budiono

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.