Breaking News
Home >> Teknologi >> Lenovo Gelar Lenovo Enterprise Day 2016
BUDI Janto, Country General Manager Lenovo Indonesia saat gelaran Lenovo Enterprise Day 2016 (liputan6.com)
BUDI Janto, Country General Manager Lenovo Indonesia saat gelaran Lenovo Enterprise Day 2016 (liputan6.com)

Lenovo Gelar Lenovo Enterprise Day 2016

Soroti 24 Tahun Kiprah ThinkPad

JAKARTA – Lenovo sebagai salah satu merek PC kenamaan baru saja menyelenggarakan Lenovo Enterprise Day 2016 di Jakarta. Gelaran ini diadakan sekaligus untuk memeringati ulang tahun ThinkPad ke-24 dan tahun kedua berdirinya Lenovo Data Center Group.
Bersamaan dengan acara ini, turut diperkenalkan pula Country General Manager Lenovo Indonesia baru yakni Budi Janto. Mengusung tema ‘IT Evolution Lead Business Innovation’, gelaran ini memang menyasar pengguna komersial dan bisnis enterprise.
“Lenovo Enterprise Day 2016 memperlihatkan berbagai teknologi dan inovasi yang bisa membantu para pelanggan agar bisa bekerja lebih efisien, produktif, dan selalu terhubung,” ujar Budi Janto saat pembukaan Lenovo Enterprise Day 2016, Rabu (30/11).
Category PC Commercial Lead Lenovo Indonesia Azis Wonosari yang juga turut hadir dalam acara itu menuturkan, ThinkPad sebagai produk andalan memang tak bisa dilepaskan dari sejarah komputer. Menurut Azis, lini laptop ini selalu hadir dengan inovasi dan teknologi terdepan.
“Salah satu ciri khas dari ThinkPad adalah desainnya. Desain ini dirancang oleh engineer kami yang terinspirasi dari bento box asal Jepang dan masih kami pakai sampai sekarang,” kata Azis.
Fitur lain yang juga merupakan keunggulan lain ThinkPad, menurut Azis, adalah fungsi keamanan pada harddisk. Komponen penting dari sebuah laptop itu dibekali active protective system yang membuatnya bisa mengenali kondisi sekitar.
Sistem ini dipasang pada empat sisi ThinkPad untuk memantau posisi laptop. Jadi, saat laptop berada di posisi tak stabil atau miring, sistem akan segera memberi tahu harddisk agar masuk ke dalam modus hibernasi untuk mencegah kerusakan.
Selain lini ThinkPad, Lenovo juga kini telah memperkuat lini bisnis data center. Vice President Data Center Group Lenovo Asia Pacific Sumir Bhatia menuturkan, peran dan potensi teknologi informasi tak dimungkiri terus berkembang. Maka itu, Lenovo kini hadir sebagai perusahaan teknologi yang baru.
“Bisnis Data Center Lenovo muncul sebagai perusahaan teknologi informasi yang baru dan tidak dibebani oleh pola pikir kuno atau teknologi tradisional,” tuturnya.
Melalui acara ini, Lenovo memamerkan sejumlah produk segmen komersial dan enterprise. Beberapa produk yang diperkenalkan di acara ini adalah PC, notebook, workstation, server, storage, peralatan hyperconverged, dan solusi gabungan. (l6)