Breaking News
Home >> Bontang - Kutim >> Mahyunadi Bacakan Ikrar Satu Nusa Satu Bangsa
APEL Nusantara Bersatu, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi saat membacakan ikrar dihadapan 500 warga Kutim, Rabu (30/11).
APEL Nusantara Bersatu, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi saat membacakan ikrar dihadapan 500 warga Kutim, Rabu (30/11).

Mahyunadi Bacakan Ikrar Satu Nusa Satu Bangsa

SANGATTA – Ribuan warga Kutai Timur, Rabu (30/11) pagi kemarin, memadati lapangan upacara kantor Bupati Kutai Timur, untuk mengikuti Apel Nusantara Bersatu bertema “Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita semua”. Ribuan warga Kutim ini, berasal dari berbagai perwakilan suku, agama dan organisasi masyarakat (Ormas) di Kutai Timur.
Bupati Kutai Timur Ismunandar menyampaikan orasi kebangsaan. Dia mengajak semua lapisan, menjaga persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), di tengah perbedaan suku dan agama. Walaupun berbeda-beda, namun semangat nasionalisme harus terus digelorakan.
“Dengan menghargai jasa para pahlawan, maka menjadi kewajiban warga Indonesia untuk menjaga persatuan dan keutuhan NKRI agar tidak terpecah belah. Sehingga bersama-sama mewujudkan negara Indonesia yang adil dan makmur,” kata Ismunandar.
Sementara itu, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, menyampaikan lima ikrar untuk masyarakat Kutai Timur. Dalam orasinya diantaranya, kami adalah bersaudara, dalam satu nusa, satu bangsa satu bahasa dalam kebihinekaan suku dan budaya dalam NKRI.
“Terakhir, bertekat mengedepankan dialog, diantaranya pemuka agama dan suku di Kutim, demi terciptanya suasana damai,” kata Mahyunadi.
Selain Bupati Kutim Ismunandar dan Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, ada pula 6 tokoh masyarakat Kutim lainnya yang menyampaikan orasi kebangsaan. Kemudian, ketujuh tokoh masyarakat Kutim ini menandatangani Ikrar Nusantara Bersatu, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kutim, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta tokoh agama di Kutai Timur. (sab)