Breaking News
Home >> OTOMOTIF >> Maserati akan Luncurkan Sport Listrik

Maserati akan Luncurkan Sport Listrik

MASERATI akan meluncurkan mobil sport Alfieri dengan all-electric powertrain pada 2020. Hal itu menyusul debut model di 2019 dengan V6 twin-turbo.
Dilansir dari pemberitaan Carscoops pembuat mobil Italia telah mengonfirmasi, bahwa Alfieri diatur untuk menjadi model listrik murni pertama dalam sejarah mobil Italia ini. Meskipun konsep asli 2014 yang didukung oleh V8, perusahaan memutuskan untuk menggunakan V6 bukan karena emisi ketat dan standar ekonomi bahan bakar.
Fakta bahwa Alfieri akan tersedia baik dengan bensin, dan all-electric powertrain berarti, dua pintu coupe kemungkinan besar menjadi model pertama dari merek untuk menggunakan platform baru yang dapat menampung pengaturan tersebut.
Maserati juga berencana untuk mengganti GranTurismo dan GranCabrio di 2018-2019, dengan penerus mereka yang didasarkan pada platform serupa Ghibli, Quattroporte dan Levante. Kedua model akan tetap menjaga 2+2 layout, tapi akan lebih kompak daripada yang ada di pasar saat ini. Hal ini akan membantu dalam mengurangi emisi, dan meningkatkan ekonomi bahan bakar.(rol)