Home >> Gadget >> Meizu Rilis Pro 6 Plus Bermesin Galaxy S7
ilustrasi

Meizu Rilis Pro 6 Plus Bermesin Galaxy S7

JAKARTA- Bagi yang mendambakan smartphone Galaxy S7 tapi belum terwujud, mungkin bisa mempertimbangkan ponsel yang satu ini. Pasalnya, Meizu baru saja merilis Pro 6 Plus yang bermesin sama dengan flagship keluaran Samsung itu.
Peluncuran Pro 6 Plus ini memantahkan spekulasi yang sempat beredar sebelumnya. Dikatakan Meizu akan merilis sebuah ponsel yang disebut-sebut akan bernama m5 Note. Namun produsen China ini malah memberi kejutan dengan meluncurkan varian baru ponsel flagship-nya.
Tak hanya itu, kejutan lainnya juga terletak di spesifikasinya. Seperti detikINET kutip dari The Verge, Kamis (1/12/2016), Pro 6 Plus dipastikan mengusung jeroan yang sama persis dengan yang dipakai oleh Galaxy S7 kebanggaan Samsung.
Prosesor yang dibenamkan sama-sama Exynos 8890 dengan RAM sebesar 4 GB. Begitu juga kamera, layaknya yang ditawarkan Galaxy S7, kemampuannya juga 12 MP. Tapi belum ketahuan apakah sensor yang dipakai juga sama.
Namun bila mengacu pada Pro 5 yang telah dibekali kamera 20 MP, keputusan Meizu menggunakan kamera 12 MP pasti bukannya tanpa alasan. Meski dengan kemampuan yang secara teori lebih rendah, kualitas yang disodorkan disinyalir lebih baik. Adapun Meizu memadukannya dengan kamera depan 5 MP.
Beralih ke layar, bentang 5,7 inch masih dipertahankan. Tapi ada improvisasi di resolusi, sekarang produsen China ini telah menyodorkan QHD (2.560 x 1.440 pixel) di ponsel flagship-nya. Sebelumnya masih berkutat di full HD (1.920 x 1.080 pixel).
Software juga bagian yang mendapat sentuhan engineer Meizu. OS yang dipakai merupakan Flyme 6, yang diklaim menyodorkan 400 fitur di dalamnya. Ditambah lagi Meizu juga katanya membenamkan Artificial Intelegence (AI) atau asisten digital yang dinamai One Mind.
Terlepas dari itu selebihnya masih tampak sama dengan Pro 6 versi reguler, terutama tampilan secara keseluruhan. Sepertinya ada tiga warna yang ditawarkan yakni silver, hitam, dan gold. Namun belum ketahuan berapa banderolnya ketika dipasarkan nanti. (dtc)