Breaking News
Home >> Teknologi >> Monitor Terbaru Dari Zowie, Dengan Teknologi Ekslusif

Monitor Terbaru Dari Zowie, Dengan Teknologi Ekslusif

Monitor seri XL dari Zowie, a brand by BenQ, telah terkenal dikalangan gamer professional dan atlit eSport sebagai monitor wajib di setiap turnamen maupun bootcamp. Sebagai brand dengan dedikasi tinggi pada peningkatan performa atlit eSport, Zowie konsisten mengembangkan produk gaming kompetitif terbaik, dimana dalam proses pembuatannya selalu melibatkan gamer professional. Dengan konsep “Oleh Gamer Pro, Untuk Gamer Pro”, kali ini Zowie mengeluarkan seri XL terbaru dengan teknologi eksklusif Dynamic Accuracy dan Native Refresh Rate 240Hz.
Monitor dirasakan penting karena inilah sarana yang menampilkan output performance setiap komponen. Selain ukuran layar, ada beberapa poin lain yang menjadi sangat esensial bagi para atlit eSport dan gamer pro, mengingat mereka harus berhadapan dengan monitor dan berlatih game sekitar 8-10jam setiap hari. Ukuran layar minimal 24inch menjadi pilihan untuk menampilkan kualitas Full HD dari game-game PC terkenal saat ini. Namun untuk kategori game FPS, fitur refresh rate dan response time menjadi penting. Game FPS mensyaratkan monitor untuk memiliki refresh rate (kemampuan menampilkan image per detik) diatas 120Hz dan response time dibawah 8ms untuk dapat dimainkan dengan baik.
XL2540 menawarkan pilihan untuk menampilkan pergerakan permainan dengan mulus dan terhindari dari blur. Teknologi native resfresh rate 240Hz memungkinkan tampilan backlight dengan lebih cepat dibanding 120Hz, sehingga monitor dapat menampilkan gambar yang mulus. Karena bagi gamer pro dan atlit eSport, hal ini yang menentukan kemenangan dalam turnamen. Dengan teknologi ini, monitor Zowie BenQ XL2540 tidak membutuhkan overclocking atau tweaking, namun tentunya refresh rate ini dapat ditingkatkan melalui proses overclocking. Monitor ini kemudian diusung menjadi monitor pilihan turnamen bergengsi tingkat Internasional yakni DreamHack Winter 2016. (gpi)