Home >> Football kaltim >> Naga Mekes Sudah Siap Tempur
open

Naga Mekes Sudah Siap Tempur

Malam Ini, Laga Mitra Kukar vs Persija Jakarta

TENGGARONG – Mitra Kukar bertekad mengalahkan tamunya Persija Jakarta saat keduanya akan saling bentrok di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang, malam ini. Kick off laga yang disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi SCTV ini rencananya akan dimulai pukul 22.00 Wita.
Kesempatan ini tentunya tidak akan disia-siakan Mitra mengingat tim kebanggaan warga Kukar ini bermain di depan publiknya sendiri. Selain itu, punggawa Mitra juga memiliki motivasi untuk mengatrol posisi Naga Mekes ke papan atas di klasemen sementara saat ini. Pelatih Kepala Mitra Kukar Jafri Sastra mengatakan seluruh punggawa Mitra sudah siap menghadapi dan mengalahkan Macan Kemayoran. “Seluruh pemain sudah siap tempur melawan Persija,” katanya.
Dari catatan media ini, Mitra masih di atas dari sang tamu. Dari empat laga terakhir Mitra belum terkalahkan dari tim ibukota tersebut, tiga laga diakhiri dengan kemenangan dan satu kali seri.
Namun Jafri enggan bersandar pada catatan manis tersebut dan lebih memilih fokus pada pertandingan serta bekerja keras, agar bisa target tiga poin bisa terealisasi. “Kita melihat Persija banyak perubahan, baik materi pemain maupun pelatihnya, kita tetap fokus ke pertandingan, statistik yang ada itu kita tinggalkan dulu, besok lebih harus kerja keras, lebih fokus, bagaimana pertandingan besok bisa memaksimalkan untuk mendapatkan tiga poin,” tuturnya.
Sementara itu, dari kubu lawan, nampaknya lebih realistis menghadap laga malam ini. Datang ke Tenggarong dengan didera permasalahan kebugaran, Persija berharap bisa bermain bagus dan mencuri poin di Aji Imbut.
Iya, para punggawa Persija tidak memiliki masa recovery atau pemulihan yang memadai, mengingat mereka harus melakoni partai away usai menjamu Bhayangkara FC, Minggu (27/11).
Praktis skuad Persija hanya memiliki waktu satu hari saja untuk melakukan persiapan sebelum menempuh perjalanan jauh ke Tenggarong pada Rabu (30/11). “Kami datang kemarin jam 12 siang. Sudah persiapan secara maksimal, semoga pertandingan nanti berjalan bagus sesuai dengan diharapkan, semoga hasilnya juga bagus,” kata Pelatih Kepala Persija, M Zein A Hadad, saat konferensi pers, kemarin, di Aji Imbut.
Persija juga dihadapkan dengan krisis pemian. Tim kebanggaan The Jak ini terpaksa turun dengan pemain seadanya lantaran banyak yang cedera dan masuk tim nasional. Ada tiga pilar yang tidak bisa dimainkannya malam ini karena mengalami cedera dan akumulasi. Tercatat dua ujung tombak mereka, Emmanuel “Pacho” Kenmogne dan Greg Nwokolo, harus menepi karena cedera dan satu lagi yang mengalami akumulasi, yakni Amarzukih. (ale)