Sabtu, 06/01/2018

Ribuan Orang Tertipu Biro Umrah dan Haji Hannien Tour

Sabtu, 06/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ribuan Orang Tertipu Biro Umrah dan Haji Hannien Tour

Sabtu, 06/01/2018

logo


SOLO - Ribuan orang kembali tertipu sebuah perusahaan biro umrah dan haji, PT Utsmaniyah Hannien Tour. Kasus ini tengah ditangani Polresta Surakarta.

Kasat Reskrim Polresta Surakarta Kompol Agus Puryadi mengatakan kasus yang menjerat perusahaan asal Bogor itu bermula dari laporan calon jemaah umrah asal Surakarta yang menjadi korban. "Kebetulan perusahaan tersebut memiliki cabang di sini," katanya, Sabtu (6/1).

Polisi lantas menelusuri asal-usul perusahaan biro umrah itu. "Ternyata mereka berkantor pusat di Bogor dan memiliki cabang di sepuluh daerah," ujar Agus. Calon jemaah umrah yang mendaftar di kota lain ternyata juga mengalami nasib sama, gagal berangkat meski telah membayar.

Menurut Agus, jumlah korban penipuan dari biro umrah tersebut mencapai 1.994 orang. "Masih mungkin bertambah lagi," katanya.

Dia berharap masyarakat yang merasa tertipu dengan biro umrah tersebut segera melapor ke polres terdekat.

Saat ini, polisi telah menahan empat orang terkait dengan kasus itu. Mereka adalah Farid Rosyidin sebagai direktur utama, Avianto sebagai direktur keuangan, Arif sebagai direktur operasional, dan Ilham sebagai direktur teknik. "Arif dan Ilham baru saja kami tangkap kemarin," katanya.

Perusahaan tersebut, menurut Agus, sebenarnya sudah beroperasi sejak 2011. Semula, mereka beroperasi secara normal dan memberangkatkan jemaah tanpa ada masalah.

Modus yang digunakan yakni menawarkan  biaya umrah murah kepada pelanggannya. "Paket yang mereka tawarkan seharga Rp 18,5 juta," demikian dilansir tempo.co. (tco)


Ribuan Orang Tertipu Biro Umrah dan Haji Hannien Tour

Sabtu, 06/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.