Minggu, 10/02/2019

Kominfo Tutup Instagram Lecehkan Pria Muslim

Minggu, 10/02/2019

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kominfo Tutup Instagram Lecehkan Pria Muslim

Minggu, 10/02/2019

logo

KORANKALTIM.COM -  Kementerian Kominfo sudah memantau akun Instagram (IG) kontroversial @alpant**i yang memuat komik kehidupan pria muslim dengan orientasi seksual sejenis. Kominfo meminta IG menutup akun itu. 

"Sudah kami pantau. Sudah kami mintakan ke pihak IG untuk men-takedown akun tersebut," kata Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) Ferdinandus Setu kepada wartawan, Minggu (10/2/2019) tadi dirilis dari detik.com.

Akun tersebut punya 13 posts, 2.523 followers, dan 111 followings. Gambarnya profilnya adalah pria muda berkulit cokelat memakai kopiah. Deskripsi akun itu adalah 'Gay Muslim Comics'. Deskripsi akun itu terejawantahkan dalam isi posting-postingnya. Ya, akun itu memposting komik yang materinya adalah kehidupan seorang pria muslim dengan orientasi seksual sejenis.

Dalam tiap postingnya, pemilik akun melampirkan hashtag #gaymalaysia #gayindonesia #gaymuslim #gaycomics #komikmalaysia. Patut diduga akun ini dikelola oleh warga negara tetangga.

Namun komentar-komentar di akun itu didominasi oleh akun-akun WNI. Banyak netizen yang mengutuk posting-posting @alpant**i. Sebagian netizen pengunjung akun itu me-mention akun Kementerian Kominfo, Humas Polri dan Kementerian Agama. (*)

Kominfo Tutup Instagram Lecehkan Pria Muslim

Minggu, 10/02/2019

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.