Sabtu, 02/03/2019

Menkominfo Berharap Ada Media Massa Menjadi Unicorn Indonesia

Sabtu, 02/03/2019

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Menkominfo Berharap Ada Media Massa Menjadi Unicorn Indonesia

Sabtu, 02/03/2019

logo

KORANKALTIM.COM, JAKARTA, - Sebagai upaya merespon tantangan Revolusi Industri 4.0 khususnya di bidang media siber dan bisnis digital, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menggelar rapat kerja nasional di Jakarta, Jumat (1/3/2019). Rakernas AMSI pertama yang digelar di Gedung Perpustakaan Nasional ini mengundang sejumlah tokoh dan pelaku industri digital sebagai narasumber.

Di antaranya Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Rhenald Kasali, CO Founder East Vetures Wilson Cuaca, serta COO Beritasatu Media Holdings Anthony Wonsono.

Dikutip dari situs beritasatu, Mentri Rudiantara berharap jumlah perusahaan startup yang mencapai status unicorn di Indonesia semakin bertambah. Ia berharap salah satunya bisa muncul dari perusahaan media massa. Rudiantara mengatakan sejauh ini perusahaan yang sudah masuk kategori unicorn baru berasal dari sektor gaya hidup serta situs jual beli.

Sementara itu Anthony Wonsono menilai industri media massa masih berfokus pada penciptaan nilai atau value di masyarakat. Media massa diharapkan fokus pada tujuannya yakni memberikan edukasi kepada masyarakat melalui pemberian informasi yang benar.

Menurutnya media massa bisa saja menjadi salah satu unicorn Indonesia di masa depan asalkan dibarengi dengan perbaikan ekosistem dunia digital.

Anthony menambahkan pembenahan ekosistem dunia digital di Indonesia secara perlahan sudah dilakukan dengan baik. Namun masih ada sejumlah hal yang perlu dibenahi di antaranya peningkatan SDM, akses terhadap data, pendidikan, dan informasi. Kolaborasi antara pemerintah dengan swasta diharapkan bisa menjadi jawaban menjadikan media massa menjadi Unicorn di Indonesia. (*)

Menkominfo Berharap Ada Media Massa Menjadi Unicorn Indonesia

Sabtu, 02/03/2019

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.