Sabtu, 20/04/2019

Pagi Ini, Bandara Ngurai Rai Normal Lagi

Sabtu, 20/04/2019

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pagi Ini, Bandara Ngurai Rai Normal Lagi

Sabtu, 20/04/2019

logo

KORANKALTIM.COM - Sebanyak 19 penerbangan rute domestik terdampak peristiwa kebakaran yang terjadi di Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (19/4/2019) malam lalu.

"Beberapa maskapai penerbangan yaitu, Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air, Nam Air dan Wings Air tidak bisa dilayani melalui terminal domestik," ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Haruman Sulaksono di Badung dikutip dari Antara.

Pascakebakaran pihaknya harus melakukan penutupan operasional sementara Terminal Keberangkatan Domestik. Ini dilakukan akibat masih adanya asap di lantai dua bangunan yang dapat mengganggu pernafasan. Calon penumpang pesawat diarahkan menuju terminal internasional melalui koridor connecting yang biasanya digunakan untuk menghubungkan penumpang transit dari terminal domestik ke internasional. "Hingga pukul 21.45 Wita ini, dari 19 penerbangan yang terdampak tadi, sebanyak 10 penerbangan sudah bisa kami diberangkatkan," ujarnya.

Dari kejadian tersebut, diperkirakan sebanyak 2 ribu penumpang terdampak dan mengalami keterlambatan keberangkatan dengan selisih penundaan penerbangan sekitar 30 menit hingga 1,5 jam. "Namun jumlah itu masih belum bisa kami pastikan karena kami masih melakukan pemeriksaan manifest penumpang dari lima maskapai itu," kata Haruman Sulaksono.

Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Ngurah Rai beroperasi kembali melayani pengguna jasa bandar udara pada Sabtu (20/4) pagi ini. "Malam ini semua tim kami dikerahkan untuk melakukan persiapan teknis serta operasional bandara sehingga besok pagi terminal keberangkatan domestik sudah dapat digunakan. Namun untuk lokasi kebakaran tadi akan kami sekat agar tetap menjaga TKP kebakaran dan agar tidak mengganggu kenyamanan para pengguna jasa bandara," ujar Haruman.

Sebelumnya diberitakan, Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali terbakar. PT Angkasa Pura I (Persero) menginformasikan bahwa kebakaran terjadi di area terminal domestik. Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik atau hubungan arus pendek. (*)

Pagi Ini, Bandara Ngurai Rai Normal Lagi

Sabtu, 20/04/2019

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.