Jumat, 24/05/2019

Pembatasan Akses Medsos Belum Pasti 10 Hari

Jumat, 24/05/2019

sosial media

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pembatasan Akses Medsos Belum Pasti 10 Hari

Jumat, 24/05/2019

logo

sosial media

KORANKALTIM.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara membantah kalau pembatasan akses media sosial akan diberlakukan hingga 10 hari.  Hal ini diungkap Rudiantara terkait isu yang beredar. Menurutnya Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) belum dapat memastikan sampai kapan pembatasan akses media sosial akan berlaku. 

Dirinya hanya bisa berharap pembatasan akses media sosial ini bisa segera dihilangkan. Ia mengatakan begitu situasi kondusif pasca aksi 22 Mei, maka fitur-fitur yang dibatasi bisa segera difungsikan kembali. "Tidak ada pernyataan diperpanjang 10 hari, justru saya berharap situasi segera pulih sehingga fitur video & gambar dari media sosial, instant messaging serta video file sharing bisa segera difungsikan," kata Rudiantara seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Rudiantara menyatakan pemulihan akses media sosial saat ini masih menunggu suasana kondusif. Kepastian situasi kondusif ini baru dapat diketahui setelah mendapat informasi dari aparat keamanan. "Tunggu suasana kondusif atau tidak, tentu itu tunggu masukan dari pihak keamanan. Dari sisi intelijen, sisi Polri, sisi TNI, kalau sudah kondusif kita akan fungsikan kembali fitur-fitur karena saya sendiri merasakan dampak yang saya buat sendiri," ujar Rudiantara lagi.

Menkopolhukam Wiranto sebelumnya menyebut pembatasan akses medsos akan dilakukan selama tiga hari sampai 25 Mei 2019. Nyatanya, Rudiantara belum dapat memastikan periode pembatasan akses tersebut.

Rudiantara bahkan dalam wawancara bersama salah satu stasiun televisi mengatakan kemungkinan pembatasan akses media sosial bisa dilakukan hingga 10 hari. Rudiantara mengatakan tentu banyak pihak yang merasa terganggu dengan kebijakan ini. 

Khususnya penjual online di media sosial yang setiap harinya mengunggah foto jualannya di media sosial. Ia kemudian meminta maaf atas kesulitan yang timbul akibat pembatasan akses media sosial ini. "Saya mohon maaf sementara tidak bisa gunakan fitur gambar, terutama (mereka yang) jualan online memanfaatkan gambar di media sosial terkena dampaknya, saya turut prihatin," ujar Rudiantara. (*)

Pembatasan Akses Medsos Belum Pasti 10 Hari

Jumat, 24/05/2019

sosial media

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.