Sabtu, 01/06/2019

PP GMKI Kecam Rencana Pembunuhan Tokoh Nasional, Desak Aktor Intelektual Diungkap

Sabtu, 01/06/2019

(Foto: Dok. GMKI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PP GMKI Kecam Rencana Pembunuhan Tokoh Nasional, Desak Aktor Intelektual Diungkap

Sabtu, 01/06/2019

logo

(Foto: Dok. GMKI

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG --Mencermati situasi nasional pascapelaksanaan Pemilu 2019, Pengurus Pusat GMKI menyoroti sejumlah hal, utamanya terkait aksi 22 Mei yang menyulut kerusuhan massa di sejumlah lokasi.

GMKI mengecam keras dan mendesak TNI dan Polri segera menangkap aktor intelektual yang merencanakan pembunuhan  4 tokoh nasional yakni Menkopolhukam Wiranto, Kepala BIN Budi gunawan, Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, Staf khusus Presiden Bidang Intelijen Dan Keamanan Gories Mere. 

"Ini adalah ancaman yang nyata dan serius terhadap keamanan nasional. TNI dan Polri jangan mentolerir terhadap oknum dan kelompok yang sengaja dan terencana mengancam keamanan nasional dengan menyebarkan teror dan membuat kerusuhan di tengah-tengah masyarakat," ujar Ketua Umum PP GMKI Korneles Galanjinjinay dalam keterangan pers yang diterima media ini, Jumat (31/5/2019). 

Korneles mengatakan Pemilu 2019 telah selesai dengan baik. Negara ini secara sistem hukum telah memberikan jaminan hasil rekapitulasi KPU digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK). 

Meski begitu, kata dia, GMKI mendukung masyarakat menyampaikan aspirasi di hadapan umum tanpa anarkisme dan kekerasan sesuai dengan ketentuan undang-undang.

Terkait aksi massa selama dua hari yaitu 21-22 Mei, pihaknya menyatakan dukacita mendalam atas timbulnya korban jiwa maupun luka akibat aksi kerusuhan itu, terkhusus kepada keluarga para korban. 

"Tapi, kita juga mengecam keras aksi yang dilakukan sekelompok orang yang mengorbankan rakyat banyak demi kepentingan kelompok," tegas Korneles.

Oleh sebab itu, dia meminta publik memberikan kepercayaan penuh kepada Polri dan aparat terkait untuk menangkap para aktor intelektual serta penyokong dana aksi kerusuhan tersebut.  

GMKI juga memberikan dukungan kepada Mahkamah Konstitusi untuk dapat menjalankan tugas tanpa harus kuatir dengan intervensi dan tekanan dari pihak manapun.

"Terakhir kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dan percaya kepada informasi hoaks dan berita tidak benar yang memutarbalikkan fakta," pungkasnya. 


Editor: M.Huldi

PP GMKI Kecam Rencana Pembunuhan Tokoh Nasional, Desak Aktor Intelektual Diungkap

Sabtu, 01/06/2019

(Foto: Dok. GMKI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.