Selasa, 04/06/2019

Ada Teror Bom di Depan Pospam Kertasura Solo

Selasa, 04/06/2019

Ilustrasi teror bom ( foto:manadonews)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ada Teror Bom di Depan Pospam Kertasura Solo

Selasa, 04/06/2019

logo

Ilustrasi teror bom ( foto:manadonews)

KORANKALTIM.COM - Sebuah ledakan bom bunuh diri terjadi di kawasan Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah pada Senin malam (3/6/2019) malam kemarin. Seorang pria yang diduga pelaku luka-luka dalam kejadian tersebut. 

Berdasarkan keterangan saksi, Rakian Rangga Putra Perdana seperti dilansir cnnindonesia.com, pelaku pengeboman mendekat sekitar pos penjagaan polisi di dekat Tugu Kartasura sekitar pukul 23.20 WITA Saat kejadian, saksi tengah memperbaiki toa yang ada di Pospantau Pospam Tugu Kartasura. 

Pelaku tampak menggunakan kaos hitam, celana jeans, dan tampak menggunakan headset. Kemudian saksi melihat orang yang tidak dikenal tersebut duduk ditrotoar depan Pospantau Pospam Tugu Kartasura. 

Tak lama terjadi ledakan didepan Pos pantau pospam Tugu Kartasura. Saksi dan anggota polisi yang berada di Pos pantau pospam tugu Kartasura berhasil menyelamatkan diri.  Sementara satu orang tak dikenal dan diduga pelaku mengalami luka parah. Polisi yang berada di lokasi kemudian mensterilkan tempat kejadian perkara (TKP). Sementara korban yang juga diduga pelaku di bawa ke Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiah, tetapi kemudian dipindah ke RS Ortopedi, Surakarta.

Kapolda lalu mendatangi lokasi kejadian sekitar pukul 00.26 WIB. Sempat beberapa lama di dalam mobil dinas, Rycko kemudian keluar menuju TKP didampingi oleh sejumlah petugas polisi. Dalam keterangan kepada wartawan, ia menyebut serangan bom ini merupakan bom bunuh diri, 


Sekitar pukul 01.00 WIB, Pasukan Densus 88 AntiterorMabes Polri kemudian melakukan penggeledahan di rumah pelaku bom bunuh diri. Pelaku diduga Rafik Asarrudin (22), warga Kampung Kranggan, Desa Wirogunan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. 

Densus 88 yang didukung jajaran Polda Jateng kemudian melakukan penggeledahan di rumah pelaku berwarna cat putih RT 01 RW 02 Desa Wirogunan, Kartasura.

Polisi memanggil Kepala Desa Wirogunan Marjono sebagai saksi dalam aksi penggeledahan rumah. Sejumlah barang bukti yang diduga bahan-bahan untuk meracik bom telah diamankan.

Densus melakukan penggeledahan sekitar 30 menit. Polisi untuk sementara melakukan sterilisasi di rumah pelaku dan diberikan garis polisi sehingga warga sekitar tidak bisa mendekat ke lokasi. Polisi akan melanjutkan penggeledahan di rumah pelaku lagi pada pagi hari. Pada penggeledahan pelaku bom bunuh diri juga terlihat Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi. Keduanya kemudian meninggalkan lokasi sekitar pukul 03.00 WIB.(*)

Ada Teror Bom di Depan Pospam Kertasura Solo

Selasa, 04/06/2019

Ilustrasi teror bom ( foto:manadonews)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.