Senin, 16/12/2019

Juara Desain IKN Segera Diumumkan

Senin, 16/12/2019

Ilustrasi ( Foto: sayembaraikn.pu.go.id)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Juara Desain IKN Segera Diumumkan

Senin, 16/12/2019

logo

Ilustrasi ( Foto: sayembaraikn.pu.go.id)

KORANKALTIM.COM, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR, Basuki Hadimuljono, akan mengumumkan pemenang sayembara desain Ibu Kota Baru Indonesia. 

Basuki menerangkan, total ada sekitar 700 desain yang dikirimkan ke sayembara tersebut. Dari 700 desain ini, disaring menjadi 250 dan nantinya akan dipilih tiga desain terbaik. "Sekarang masih tahap kurasi final.  Jumat (20/12/2019) nanti diserahkan lima desain terbaik ke Bapak Presiden Jokowi. Nanti akan dipilih tiga terbaik sebagai juara utama," ujar Basuki dikutip dari vivanews.com

Desain terbaik nantinya akan coba dikolaborasikan dengan desain yang dipunyai pemerintah. Apabila memungkinkan, kolaborasi desain pun akan dilakukan. Terkait dengan desain itu, Jokowi melihat langsung lokasi calon ibu kota di Kalimantan Timur besok. “Kami akan mencoba melihat, apakah desain yang digambarkan di kertas bagus diterapkan di lokasi apa tidak. Kebetulan, lahan untuk ibu kota ini berstatus HTI (hutan tanam industri) yang kebetulan habis dipanen. Sehingga, terlihat topografinya. Jadi, tanggal 17, 18, dan 19 (Desember) saya akan mendampingi Presiden,” papar Basuki.

Basuki menambahkan, untuk pembangunan kawasan inti ibu kota akan dilakukan di area seluas lebih kurang 4.000 hektare. Nantinya, pembangunan akan dikembangkan hingga 180 ribu hektare. "Selain kawasan inti 4.000 hektare, nantinya juga akan ada pengembangan kawasan seluas 40 ribu hektare dan finalnya total kawasan mencapai 180 ribu hektare,” tegasnya. (*)

Juara Desain IKN Segera Diumumkan

Senin, 16/12/2019

Ilustrasi ( Foto: sayembaraikn.pu.go.id)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.