Rabu, 01/04/2020

Virus Corona Picu Kenaikan Pengguna Game Online

Rabu, 01/04/2020

Ilustrasi Game ( Foto: Ist)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Virus Corona Picu Kenaikan Pengguna Game Online

Rabu, 01/04/2020

logo

Ilustrasi Game ( Foto: Ist)

KORANKALTIM.COM - Perusahaan Verizon menyatakan persentase pengguna game online selama pandemi virus corona yang menyebabkan Covid-19 mengalami peningkatan yang signifikan. Verizon mencatat pengguna video game meningkat 75 persen selama jam sibuk.

Verizon mengatakan peningkatan terjadi karena ratusan juta orang diimbau tetap berada di dalam rumah guna mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga, banyak orang memilih bermain game untuk mengisi waktu luangnya selama di rumah.

Melansir Tech Crunch, plat distribusi game Steam mencatat rekor pengguna game dengan lebih dari 20 juta pengguna pada 16 Maret 2020. Jumlah tersebut tanpa dukungan rilis game baru yang pada umumnya mendorong kenaikan pengguna.  Sedangkan platform obrolan gaming Discord mengaku servernya sempat turun meski perusahaan meningkatkan kapasitas server lebih dari 20 persen untuk menangani penggunaan yang meningkat pada pekan lalu.

Manajer hedge fund Skycatcher, Siamc Kamalie mengatakan waktu rata-rata yang dihabiskan setiap pengguna pada game mobile tumbuh 41 persen selama Tahun Baru Cina tahun 2020 jika dibandingkan dengan 2019. "Dan naik 18 persen dibandingkan satu minggu sebelum Tahun Baru China pada tahun 2020," ujar Kamalie.

Melansir Gaming Street, Kepala Staf Teknologi Verizon Kyle Malady mengatakan peningkatan lalu lintas video dan game online tidak mengejutkan karena banyak hiburan di AS dibatalkan akibat kebijakan berada di rumah. "Meskipun belum jelas bagaimana jutaan orang tambahan yang bekerja dari rumah akan berdampak pada pola penggunaan, kami tetap siap untuk mengatasi perubahan permintaan jika diperlukan," ujar Malady.

Video game sejauh ini mendapat manfaat terbesar, menurut laporan Verizon. Lalu lintas web hanya mengalami peningkatan 20 persen dalam jangka waktu yang sama.  Sementara itu, streaming video naik 12 persen dan lalu lintas media sosial tetap datar.  Ini menunjukkan orang beralih ke permainan video lebih dari bentuk hiburan rumah lainnya.

Peningkatan lalu lintas game pertanda baik bagi investor yang ingin berinvestasi di ruang game.  Karena banyak sektor terus mencapai rekor terendah, video game adalah salah satu dari sedikit industri di mana memiliki kabar baik.

Analis Wedbush Securities Michael Patcher mengatakan orang-orang yang berada di rumah selama pandemi akan bermain game untuk mencari hiburan.   "Harga saham untuk penerbit game telah bertahan relatif baik di pasar, sehingga tampaknya investor percaya bahwa orang-orang bermain lebih banyak," ujar Patcher seperti dilansir dari cnnindonesia.com. (*)

Virus Corona Picu Kenaikan Pengguna Game Online

Rabu, 01/04/2020

Ilustrasi Game ( Foto: Ist)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.