Jumat, 10/04/2020

Cuti Bersama Idul Fitri Geser ke Akhir Tahun

Jumat, 10/04/2020

(Ilustrasi: net)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Cuti Bersama Idul Fitri Geser ke Akhir Tahun

Jumat, 10/04/2020

logo

(Ilustrasi: net)

KORAN KALTIM.COM, JAKARTA - Pemerintah meminta masyarakat agar tidak melakukan mudik dan piknik, mengingat penyebaran Covid-19 di Indonesia terus meningkat dan terkait hal itu akhirnya diputuskan untuk mengubah beberapa hari libur,termasuk cuti bersama Idul Fitri ke tanggal 28 sampai 31 Desember.

Demikian hasil rapat koordinasi antarmenteri yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, Kamis (9/4/2020) kemarin

Rapat dilakukan melalui cideo conference diikuti oleh: Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menpan RB Tjahjo Kumolo, Menaker Ida Fauziyah, Menag Fachrur Razi, Menparekraf Wisnutama, Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo, Kapolri Idham Aziz dan perwakilan kementerian dan lembaga terkait lainnya.

“Kebijakan ini menindaklanjuti arahan Presiden dalam Ratas Antisipasi Mudik Lebaran pada tanggal 2 April 2020 terkait Imbauan Tidak Mudik dan Penggantian Libur Lebaran tahun 2020,” ujar Muhadjir Effendy sebagaimana dilansir laman resmi Sekretarian Kabiner www.setkab.go.id.

Berdasarkan kesepakatan rapat, beberapa perubahan cuti bersama antara lain Libur Hari Raya Idulfitri tetap pada tanggal 24-25 Mei 2020.  

Tambahan Cuti Bersama Maulid Nabi Muhammad SAW tanggal 28 Oktober 2020.  Tambahan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri semula sejak tanggal 26-29 Mei 2020, dicabut dan digeser ke akhir tahun pada tanggal 28-31 Desember 2020.

Pergeseran cuti bersama di akhir tahun, menurut Menko PMK, dilakukan dengan pertimbangan Covid-19 telah tertangani dengan baik. Selain itu, Menko PMK sampaikan bahwa akhir tahun anak-anak libur sekolah dan keluarga juga punya waktu cukup untuk merencanakan liburannya.

Menutup rapat, Menko PMK menegaskan kembali agar masyarakat merayakan Hari Raya di daerah setempat dan tidak melakukan mudik lebaran. “Mobilitas antarprovinsi akan benar-benar dibatasi dan diprioritaskan untuk distribusi logistik dan keperluan medis,” pungkas Menko PMK (*)

Cuti Bersama Idul Fitri Geser ke Akhir Tahun

Jumat, 10/04/2020

(Ilustrasi: net)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.