Breaking News
Home >> Bontang - Kutim >> November, 19 Ribu Orang Terlayani Air Bersih

November, 19 Ribu Orang Terlayani Air Bersih

SANGATTA – PDAM Tirta Tuah Benua Kutim terus berbenah, khususnya untuk meningkatkan kualitas pelayanan air bersih masyarakat Kutai Timur (Kutim). Diantaranya dengan terus menambah jaringan sambungan pipa baru ke rumah-rumah warga.
Terbukti, dalam beberapa tahun terakhir saja, sudah terdapat belasan ribu warga Sangatta yang telah terlayani PDAM Tirta Tuah Benua. Bahkan, pada 2017 mendatang, jajaran PDAM kembali menargetkan untuk menambah ribuan pelanggan baru lagi.
“Warga Kutim yang sudah terlayani PDAM sampai dengan November 2016, jumlahnya sudah mencapai 19.892 pelanggan,” kata Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutim, Aji Mirni Mawarni, belum lama ini.
Saat ini, lanjut Aji, daftar tunggu sambungan baru jumlahnya mencapai sekitar 500 pelanggan. Tahun depan, PDAM mengupayakan para pelanggan baru tersebut sudah bisa tersambung jaringan PDAM.
“Daftar tunggu pelanggan itu (500 pelanggan) khusus di Sangatta saja,” katanya.
Sementara untuk pemasangan baru, PDAM menargetkan di tahun 2017 bisa menambah kembali hingga 3.000 pelanggan. Menyusul, akan dioperasikannya Instalasi Penyaluran Air (IPA) Soekarno-Hatta, yang kini masuk tahap uji coba.
“Untuk pemasangan baru, kami menargetkan setiap tahunnya antara 3.000 hingga 5.000 pelanggan. Kalau nantinya IPA Soekarno-Hatta sudah dioperasikan, insya Allah kita bisa merealisasikan target tersebut,” tuturnya.
Lebih lanjut menurut Aji, mengutarakan kesiapannya untuk mengoperasikan IPA Soekarno-Hatta, kapanpun Pemkab Kutai Timur menginginkannya. “Kalau sudah siap untuk dioperasikan, kami siap mengoperasikan,” sebut Aji optimistis. (sab)