Share?

Sukses PABBSI Diharapkan Menular Hingga Papua


korankaltim
korankaltim
    2017-12-07 05:43:58.000000
img

MOTIVASI TINGGI: Zuhdi Yahya (dua dari kanan) menerima trofi juara umum dari pengurus PABBSI Kaltim kemarin.

SAMARINDA – Keberhasilan atlet-atlet angkat besi, angkat berat dan binaraga Kaltim tampil sebagai juara umum pada kejurnas di Riau pekan lalu mendapat apresiasi yang tinggi dari KONI Kaltim. Sukses itu diharapkan bisa terus berlanjut dan menular hingga saat Pra-PON XX tahun 2019 mendatang berlangsung bahkan sampai PON XX tahun 2020 mendatang digelar di Papua.

“Ini awal yang bagus, mudahan bisa dipertahankan dan terbawa hingga PON 2020 mendatang, tentunya harus lolos dulu dari Pra-PON, apalagi cabang olahraga ini pendulang medali terbanyak saat PON 2016 di Jawa Barat lalu selain gulat dan layar,” kata Zuhdi usai menerima trofi juara umum kejurnas dari pengurus Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kaltim Rabu (6/12) kemarin di gedung KONI Kaltim.

Demi mempertahankan prestasi ini, PABBSI harus terus menjalankan program dengan baik dan memantau perkembangan atlet, terutama saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI 2018 di Kutim tahun depan digelar. “Pelatih sudah harus membuat program latihan jangka panjang,” imbuhnya.

Sekum PABBSI Kaltim Sugeng Mochdar mengatakan hasil yang ditorehkan oleh atlet Kaltim memacu mereka untuk berprestasi lagi baik di nasional maupun internasional. “Setelah kejurnas mereka tetap berlatih rutin untuk persiapan Porprov tahun depan. Mereka juga sudah tahu lawan-lawan di kejurnas 2018 yang nantinya juga akan menjadi ajang pemanasan menuju Pra-PON 2019, makanya latihan mereka ini diharapkan tidak putus dan kami juga tidak ingin lengah tetap mewaspadai daerah-daerah yang baru yang juga sedang gencar mempersiapkan diri,” kata Sugeng. (rgn)


berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat