Senin, 25/12/2017

5 Aplikasi Pilihan untuk Dukung Aktivitas Para Ibu

Senin, 25/12/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

5 Aplikasi Pilihan untuk Dukung Aktivitas Para Ibu

Senin, 25/12/2017

logo

ILUSTRASI

Harus diakui, ibu merupakan sosok penting dalam sebuah keluarga. Sebab, ia dapat melakoni sejumlah peran sekaligus, mulai dari mengasuh anak, memasak, hingga mengatur keuangan rumah tangga.

Karena itu, hampir di setiap negara ada peringatan atau perayaan terhadap peran ibu dalam keluarga. Di Indonesia sendiri, Hari Ibu dirayakan setiap 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.

Nah, pada era digital dan perangkat pintar saat ini, sejumlah peran ibu pun mulai bertransisi. Tak lagi dilakukan secara manual, seorang ibu kini dapat memanfaatkan beragam informasi dan aplikasi untuk membantu aktivitasnya.

Untuk itu, bersamaan dengan Hari Ibu Nasional, tim Tekno Liputan6.com merangkum sejumlah aplikasi penting yang dapat membantu para ibu dalam melakukan kegiatannya dalam sebuah keluarga. Apa saja aplikasi itu? Berikut daftarnya.

1. Aplikasi Memasak

Memasak menjadi salah satu hal yang kerap dilakukan seorang ibu. Karena itu, aplikasi memasak dapat menjadi pilihan bagi para ibu yang ingin memasak di rumah.

Beberapa aplikasi masak yang dapat dipilih, seperti Cookpad, Cookbook Recipes, Yummly, atau Big Oven. Namun, tak sekadar melihat resep makanan, sejumlah aplikasi juga memberi kesempatan para ibu berbagi resep dengan orang lain lewat aplikasinya.

2. Aplikasi Pencatat

Dengan kemudahan yang ditawarkan smartphone, kegiatan mencatat beragam keperluan pun tak lagi dilakukan di kertas. Berbekal aplikasi pencatat, ibu dapat menuliskan beragam hal penting, mulai dari daftar belanja hingga keperluan lainnya.

Biasanya sejumlah vendor smartphone sudah menyertakan aplikasi pencatat bawaan, sehingga dapat memudahkan pengguna. Namun, jika tertarik memakai aplikasi lain, aplikasi seperti Google Keep dan Microsoft OneNote dapat menjadi rujukan.

3. Aplikasi Belanja

Kegiatan lain yang biasa dilakukan para ibu adalah berbelanja kebutuhan sehari-hari. Beruntung pada era digital saat ini, sudah ada beragam layanan berbelanja online yang dapat membantu para ibu.

Jadi, ibu yang bekerja atau mungkin tak ingin repot keluar rumah untuk membeli kebutuhan sehari-hari dapat memanfaatkan layanan semacam ini. Para ibu dapat memanfaatkan layanan dari HappyFresh atau aplikasi marketplace lain, seperti Bukalapak, Blibli, hingga Lazada.

4. Aplikasi Pencatat Keuangan

Peran lain yang biasanya ada dilakoni seorang ibu adalah mengatur keuangan rumah tangga. Sebelumnya, para ibu biasanya melakukan hal ini dengan cara manual, tapi saat ini sudah tersedia beragam aplikasi yang dapat memudahkan kegiatan itu.

Sejumlah aplikasi yang dapat dicoba adalah Money Manager Expense & Budgeting, Toshl Finance, atau Money Lover. Dengan bantuan aplikasi, para ibu dapat mengelola uang masuk, uang keluar, hingga simpanan dengan lebih mudah.

5. Aplikasi Hiburan

Di sela-sela kegiatannya, seorang ibu tentu membutuhkan istirahat. Karena itu, aplikasi hiburan mulai dari gim hingga layanan streaming dapat menjadi alternatif di tengah penatnya aktivitas.

Saat ingin mendengarkan musik, beberapa aplikasi yang dapat dicoba adalah Spotify atau Joox. Sementara para ibu yang ingin menyaksikan film atau serial TV dapat mengunduh Iflix, Hooq, atau Netflix. (l6c)

5 Aplikasi Pilihan untuk Dukung Aktivitas Para Ibu

Senin, 25/12/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.