Senin, 19/06/2017

Cantona: Deschamps Itu Akuntan, Bukan Pelatih

Senin, 19/06/2017

Eric Cantona

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Cantona: Deschamps Itu Akuntan, Bukan Pelatih

Senin, 19/06/2017

logo

Eric Cantona

Paris - Secara kualitas dan kuantitas, Prancis punya segala talenta melimpah. Tapi sejauh ini Les Bleus dinilai tak tampil sesuai potensinya.

Sorotan itu diungkapkan oleh pemain legendaris Prancis Eric Cantona. Pandangan itu diungkapkan menyusul kekalahan 1-2 Prancis dari Swedia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 belum lama ini.

Hasil itu membuat Prancis turun ke posisi dua Grup A, kalah selisih gol dari Swedia yang sama-sama mengumpulkan nilai 13. Sementara itu, masih ada Belanda yang siap membuat situasi persaingan lebih ketat lagi, dengan hanya tertinggal tiga poin dari kedua tim tersebut.

Cantona menilai dengan komposisi skuat saat ini, Prancis seharusnya bisa menunjukkan hasil dan penampilan lebih baik. Dia menilai pelatih Didier Deschamps kurang punya imajinasi dan kreativitas untuk memaksimalkan para pemain yang dipunya.

Di Piala Eropa 2016 lalu misalnya, Paul Pogba disoroti karena gagal bersinar. Karena ditempatkan sebagai gelandang poros, Pogba tak bisa menampilkan permainan terbaiknya yang kreatif dan gemar merangsek ke depan.

Cantona khawatir Deschamps tak bisa memaksimalkan potensi saat ini, apalagi dengan munculnya talenta-talenta muda seperti Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, dan Thomas Lemar. Cantona pun berharap Zinedine Zidane, yang saat ini menangani Real Madrid, bisa kembali ke timnas dan melatih.

“Jumlah talenta dan potensi yang dimiliki Prancis benar-benar gila. Namun mengapa semua talenta ini tak muncul di atas lapangan ketika benar-benar dibutuhkan? Hal ini membingungkan,” tutur Cantona di Eurosport.

“Seorang pelatih hebat dinilai dari kemampuannya menemukan taktik yang membuat pemain terbaiknya bisa mengekspresikan diri mereka di saat bersamaan. Hal itu takkan terjadi ketika anda dilatih seorang akuntan, alih-alih visioner.”

“Zizou, Zizou, tolong kembali. Negaramu membutuhkan dirimu.” katanya. (bdt/dtc)

Cantona: Deschamps Itu Akuntan, Bukan Pelatih

Senin, 19/06/2017

Eric Cantona

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.