Selasa, 02/01/2018

Samarinda Juara Umum Kejurprov Kempo Junior

Selasa, 02/01/2018

BIBIT KEMPO: Perkemi Kaltim menggelar Kejurprov Junior Kempo. Yang bertujuan sebagai pembinaan untuk regenerasi atlet berprestasi.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Samarinda Juara Umum Kejurprov Kempo Junior

Selasa, 02/01/2018

SAMARINDA – Tuan rumah Samarinda memastikan diri menjadi yang terbaik di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kempo Junior yang digelar di pada tanggal 29-30 Desember 2017 lalu. Samarinda menyisihkan Kubar yang berada di posisi kedua dengan raihan 8 medali emas, 8 perak dan 6 perunggu.

Sebenarnya Kubar juga mengoleksi 8 emas, namun Kubar harus puas berada di posisi runner up lantaran hanya mengoeksi 4 medali perak dan 1 perunggu. Sedangkan peringkat ke 3 ditempati Kukar dengan 5 medali emas dan 5 medali perunggu.

Dikatakan Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kaltim, Iskandar, ajang ini merupakan salah satu langkah pihaknya dalam mempersiapkan regenerasi atlet untuk menggantikan seniornya. Karena memang, diakuinya atlet eks PON Jabar lalu sebagian besar sudah tidak bisa bertanding karena umur yang sudah melewati batas.

“Makanya, untuk pembinaan jangka panjang serta berkesinambungan, kami menggelar kejurprov junior ini, yang memang merupakan agenda rutin kami. Dan kalau melihat hasilnya, potensi atlet mudanya sangat luar biasa, sehingga diharapkan daerah bisa tetap memberikan program pembinaan rutinnya,” ujarnya.

Dilanjutkannya, pada 2018 akan banyak agenda-agenda dari Pengurus Besar (PB), sehingga Perkemi Kaltim perlu mempersiapkan atlet-atlet muda potensial mulai dari sekarang. “Ya ini juga salah satu persiapan kami dalam mengikuti event 2018 ini, sambil menunggu agenda dari PB dan ini akan menambah jam tanding bagi atlet junior kami nantinya,” ujar Iskandar.

Dengan begitu, akan lebih memudahkan pengprov nantinya dalam mempertahankan prestasi yang telah diraih saat ini. “Karena untuk mempertahankan prestasi yang ada sudah ada itu sulit perlu kerja keras dan inilah yang harus dilakukan mulai dari sekarang,” pungkasnya. 

Untuk diketahui, Kejurprov Kempo Junior ini diikuti 8 pengcab se-kabupaten/kota di Kaltim. Diantaranya seperti Samarinda, Balikpapan, Kukar, Kutim, Kubar, PPU, Paser dan Bontang. Ada sebanyak 80 kenshi yang ambil bagian di kejuaraan yang mempertandingkan 29 nomor tanding ini, baik randori putra dan putri maupun embu putra dan putri, serta campuran. (rgn)


Samarinda Juara Umum Kejurprov Kempo Junior

Selasa, 02/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.